Senin, 28 September 2020

Tuhan Yesus Baik Tapi Berada Dimana? Ini Jawabannya bila mencari Nya


Tuhan Yesus Baik ! Tuhan Tolong Aku! Dimanakah Engkau Ketika Aku dalam Kesulitan?

Saat kita berada dalam kesusahan kadang kala ita terasa Allah jauh bersama dengan kita. Kita terus mencari dan berseru kepada Tuhan dan mempertanyakan keberadaan Tuhan. Kita terus berdoa kepadaNya menghendaki kesusahan yang sedang kita alami Dia angkat. Kita menyadari bahwa Ia bakal menjawab tiap-tiap doa orang-orang yang bersama dengan tulus menghendaki apa yang ia perlukan yang cocok bersama dengan kehendakNya,

Ketika Tuhan belum menjawab doa yang kita panjatkan, kadang kala kita terasa Allah begitu jauh dan Ia tidak bisa saja mempedulikan masalah yang sedang kita hadapi.

Tuhan Yesus

ids.org



Saat kita tersedia dalam keadaan yang baik kita bakal lebih cepat mengucap syukur kepada Allah dan terasa Allah dekat bersama dengan kita,



Namun, kala Tuhan mengijinkan masalah berlangsung dalam hidup kita justru kita terasa Allah itu jauh dan bertanya-tanya sesungguhnya apakah Allah amat menyaksikan kita dan dekat bersama dengan kita?

Permasalahan yang berlangsung dan kita alami dalam hidup ini seringkali sebabkan kita terasa terpuruk. Saat-sat layaknya ini juga sebabkan kita terasa bahwa Allah tidak peduli dan tidak memperhatikan kita. Kita senantiasa berseru tiap-tiap hari kepadaNya untuk menghendaki bantuan padaNya.



Dalam menghadapi persoalan layaknya ini, mestinya kita senantiasa tegar dikarenakan Ia menyadari apa yang sedang kita alami dan Ia bakal beri tambahan yang terbaik bagi kita menurut bersama dengan kehendakNya. Lalu sesungguhnya diman Allah kala kita sedang mengalami kesulitan?



1. Allah berada di dekat kita

Tuhan Yesus Baik

saltandlighttv.org



Saat kita menghadapi kesusahan sesungguhnya Allah tersedia di dekat kita. Ia terus memelihara dan menopang kita sehingga selagi kita jatuh kita tidak bakal hingga tergeletak. Ia senantiasa mengulurkan tanganNya dan menguatkan kita kala kita mengalami kesusahan hidup. Sama halnya kala muri-murid Yesus sedang tersedia di dalam perahu dan tiba-tiba gelombang datang. Mereka kegalauan menghadapi badai itu. Namun, Tuhan Yesus lantas menenangkan badai itu dikarenakan Ia bersama dengan bersama dengan mereka.

Ketika kita menghadapi badai hidup, Ia tersedia di dekat kita dan berbicara jangan takut. Mungkin sebagai manusia kita pernah bertanya terkecuali Allah dekat bersama dengan kita mengapa Ia justru beri tambahan kita kesulitan? Allah mengijinkan kesusahan itu tersedia dalam hidup manusia dikarenakan Ia dambakan kita menyadari bahwa Ia senantiasa menyertai kita dan tidak bakal pernah melepas anak-anakNya. Ia dambakan mendidik kita sehingga kita jadi teristimewa yang kuat dan bertumbuh di dalam iman. Karena Ia tersedia di dekat kita, janganlah cemas kala kesuliatan berlangsung dalam hidup kita.



2. Allah berada did aerah musuh untuk memusnahkannya



Tentu kita tidak asing mendengar cerita tentang bebasnya bangsa Israel dari tanah Mesir yang dipimpin oleh Musa. Ketika bangsa Israel dikejar oleh bangsa Mesir, mereka lewat Laut Teberau yang terbelah jadi dua dan kala bangsa Mesir bejalan lewat laut itu, tiba-tiba Laut Teberau kembali layaknya mula-mula dan menghanyutkan seluruh tentara Mesir yang mengejar bangsa Israel.

Tuhan memerintahkan Musa untuk terus berlangsung meskipun tersedia bangsa Mesir yang mengejar mereka di belakang. Jika saja Musa ragu bakal perkataan Tuhan, bisa saja bangsa Israel tidak bakal selamat dari kejaran tentara Mesir. Allah berjanji kepada Musa bahwa Ia bakal memerangi musuh yang mengejar bangsa Israel dikarenakan Allah berada di daerah musuh untuk memusnahkannya.

Begitu pun bersama dengan kita. Ia senantiasa menyertai dan beri tambahan bantuan kepada kita kala kita berada di dalam kesulitan. Ia tidak bakal melepas kita berlangsung sendirian dikarenakan Ia mengasihi kita. Ketika tersedia musuh yang mencoba mengejar dan menghancurkan kita justru Tuhan bakal berkunjung menopang dan memusnahkan mereka. Oleh dikarenakan itu, bagaimana pun kesusahan yang sedang anda menghadapi pada selagi ini, tetaplah yakin dan berserah kepadaNya dikarenakan Ia bakal beri tambahan apa yang menurutNya baik bagi kita.



3. Allah di Sorga untuk menyesuaikan pembelaan bagi kita



Gambar tuhan yesus

mormonchannel.org


Ia adalah Allah yang berada di dalam Kerajaan Sorga. Di Sorga Ia menyesuaikan pembelaan bagi kita kala kita sedang berada dalam kesulita. Meskipun Ia tersedia di Sorga, bukan berarti Ia tidak peduli kepada kita. Kustru dikarenakan kasih dan kepeduliaanNya Ia menyesuaikan pembelaan bagi kita umatyang dikasihiNya. Ada pun pembelaan yang telah Tuhan aturyaitu:



a. Ia berikan kekuatan



Dalam menghadapi kesulitan, tidak sedikit satu diantara kita yang terasa lemah serta tidak berdaya. Tidak sedikit satu diantara kita justru lebih pilih menyerah atas kehidupan ini. Ketika kita menghadapi kesusahan perihal yang paling kita butuhkan yaitu kekuatan. Kekuatan bukan cuma semata-mata berbicara tentang fisik yang kuat tapi kemampuan juga berbicara tentang iman. Ketika iman seseorang jadi lemah kala menghadapi kesulitan, ia tentu tidak bakal dapat untuk berdiri dan merintis kehidupan ini.



Tuhan senantiasa beri tambahan kemampuan bagi anak-anakNya. Ia tidak dambakan kita jadi lemah sehingga kita pilih untuk tidak merintis kehidupan ini. Salah satu cara agarkita memperoleh kemampuan dari padanya yaitu bersama dengan menghendaki kepadaNya. Berharap kepada Tuhan berarti mempercayakan seluruh kehidupan kita kepadaNya tanpa tersedia kecurigaan sedikit pun. Ketika kita menghendaki kepadaNya, Ia bakal beri tambahan kemampuan bagi mereka yang berada di dalam kelelahan, kelemahan, penderitaan dan pencobaan yang sedang dihadapi. Selain kekuatan, Ia juga bakal beri tambahan jalan keluar, jawaban maupun hikmat sehingga kita dapat mengatasi kesusahan itu.



Kemampuan yang Ia berikan bagi kita anak-anakNya merupakan sebuah jawaban atas segala kegalauan kita. Ia bakal menjadikan kita layaknya burung rajawali yang terbang di langit yang tinggi. Ia bakal beri tambahan kita kukuatan sehingga kita dapat berlari tanpa terasa letih meskipun pun kesusahan sedang menekan kita.



Tetaplah nantikan Tuhan dalam hidupmu dikarenakan masalah dan kesusahan yang kamualami pada hari ini tidaklah melebihi kukuatanmu. Ketika anda terus menantikan Kedatangan Tuhan dan menghendaki padaNya, Ia tentu bakal memberikanmu kemampuan sehingga anda bakal senantiasa berdiri teguh di sedang badai kehidupan yang pada sat ini sedang anda alami.



b. Ia sediakan pertolongan



tuhan yesus kristus

holymassimages.blogspot.com



Dari Sorga, Allah bakal sediakan bantuan bagi anak-anakNya yang sedang mengalami kesulitan. Pertolongan Tuhan senantiasa tepat pada waktunya. Ia menyadari apa yang terbaik bagi kita dan Ia menyadari apa yang sesungguhnya kita butuhkan. Ketika persoalan hidup terus menekan hidupmu bahkan hingga membuatmu kesusahan untuk bernafas percayalah bahwa Allah bakal sediakan bantuan bagimu.



Perlu kita ketahui, Allah menyesuaikan segalanya dalam kehidupan kita. Ia dapat menggerakkan segalanya dan dapat Mengenakan cara apa pun untuk menopang kita. Terkadang bantuan Tuhan sungguh amat tidak terduga dan amat tidak dapat kita pahami. Tuhan mengijinkan kesusahan tersedia dalam hidup kita meskipun kita telah hidup seturut bersama dengan kehendakNya. Namun, janganlah kita cemas dan risau dikarenakan Allah bakal sediakan apa yang kita perlukan dan bakal beri tambahan bantuan bagi kita.



Ia menciptakan segala suatu hal yang tersedia di bumi ini. Ia menyesuaikan segala suatu hal bahkan Ia dapat memerintah segala suatu hal menurut bersama dengan kehendakNya, Teruslah yakin bahwa pertolonganNya senantiasa tersedia untukmu. Pertolongannya tidak bakal pernah terlambat. Janganlah berhenti yakin dan menghendaki padaNya dan teruslah nantikan bantuan Tuhan itu nyata dalam hidupmu.



c. Ia memerintahkan malaikatNya untuk menopang kita kala kita dalam kesulitan



Percayakah anda bahwa Allah memerintahkan malaikatNya untuk menopang kita kala kita berada dalam kesulitan? Malaikat berasal dari bahasa Ibrani yaitu Malak dan bahasa Yunani yaitu Angelos yang berarti pesuruh. Para malaikat adalah hamba sorgawi Allah dan mereka lakukan kesibukan di bumi atas perintah Tuhan dan tidak benar satunya yaitu untuk menopang kita yang sedang berada dalam kesulitan.



Contoh bantuan malaikat dapat kita menyaksikan kala Petrus ditangkap dan ditahan dalam penjara dan jemaat bersama dengan disiplin mendoakannya. Dalam Kisah Para Rasul 12:7 dijelaskan bahwa tersedia seorang malaikat Tuhan yang berdiri di dekat Petrus. Ketika malaikat itu berdiri di dekat Petrus sinar saat itu juga bercahaya di dalam ruangan itu. Kemudian malaikat menepuk Petrus untuk membangunkannya dan berbicara “bangunlah” lantas saat itu juga rantai yang membelenggu tangan Petrus saat itu juga terlepas.



Allah mengirimkan malaikat untuk melepas Petrus. Tidak cuma Petrus, kita dapat menyaksikan tokoh lain yang tersedia dalam Alkitab sedang mengalami kesusahan dan malaikat Tuhan berkunjung untuk menolongnya. Malaikat Tuhan sudah pasti banyak lakukan kesibukan di bumi ini atas perintah Tuhan. Malaikat tersedia untuk mengamati, memelihara bahkan menyelamatkan umat Tuhan yang sedang dalam bahaya serta kesulitan. Selain itu, malaikat Tuhan juga menopang kita untuk berperang melawan kuasa setan dan mempunyai orang yang selamat ke Sorga.



Kesetiaan kita kepada Allah tidaklah menjamin kita untuk dapat terbebas dari kesulitan, penyakit dan masalah dalam kehidupan ini. Setiap orang memiliki kesusahannya sendiri dan Tuhan mengijinkan itu berlangsung sehingga kuasaNya jadi nyata di sedang kesusahan yang sedang kita hadapi. Banyak tokoh Alkitan yang hidup setrut bersama dengan kehendakNya justru mengalami kesusahan yang luar biasa tidak benar satu contohnya yaitu Ayub.



Namun, dibalik penderitaan yang dialami, mereka justru mendapati suatu hal yang besar dalam kehidupan mereka. Ada konsep besar Allah yang hendak dinyatakan dalam hidup mereka. Misalnya saja penderitaan dan ketidak adilan yang dialami oleh Yusud dari saudara-saudaranya justru mempunyai Yusuf jadi seorang penguasa di Mesir. Yusuf dipakai Tuhan sedemikian rupa sehingga Yusuf dapat jadi berkat bagi keluarga dan sesama bahwa melaluinya kuasa Tuhan jadi dipermuliakan.



Allah mengijinkan penderitaan dan kesusahan berlangsung dalam kehidupan kita dikarenakan Ia dambakan mendidik kita jadi teristimewa yang kuatdan senantiasa hidup di dalam iman dan pengharapan bakal Dia. Allah tidak pernah sebabkan kejahatan dalam kehidupan kita. Persoalan yang kita menghadapi merupakan suatu cara sehingga kuasaNya nyata dalam kehidupan kita.



Meskipun kita menghadapi masalah bukan berarti Ia meninggalkan kita. Justru Allah senantiasa tersedia di dekat kita dan Ia ikut bekerja untuk mendatangkan maksud baik dalam hidup kita. Bagaimana pun kesulitanmu selagi ini, tetaplah yakin dan menghendaki padaNya. Tetaplah berdiri teguh memegang Forman dan janjiNya. Ingatlah bahwa Allah adalah hanya satu sumber bantuan dalam hidupmu. Bahkan terkecuali tersedia orang lain yang punya niat jahat terhadapmu, janganlah cemas dikarenakan Ia senantiasa datang dalam segala perkara kita dan membela kita.



Tuhan menyadari apa yang mestinya Ia perbuat dalam kehidupan kita. Saat kita dalam kesulitan, kita tidak harus berpikir bahwa Ia jauh dan meninggalkan kita. Bahkan kita tidak harus berpikir bahwa Ia tidak peduli bersama dengan kita. Ketika kita dalam kesusahan justru Ia yang paling dekat bersama dengan kita. Ia bahkan sediakan bantuan bagi kita tepat pada waktunya. Oleh dikarenakan itu, percayalah terus kepadaNya dan berdirilah teguh bersama dengan dengannya. Kiranya artikel ini dapat memberkati kita semua.

https://www.californiagoldenblogs.com/users/mustafalan
https://www.postingandtoasting.com/users/mustafalan
https://www.ganggreennation.com/users/mustafalan
https://www.aseaofblue.com/users/mustafalan
https://www.minorleagueball.com/users/mustafalan
https://www.amazinavenue.com/users/mustafalan
https://www.bleedcubbieblue.com/users/mustafalan
https://www.landgrantholyland.com/users/mustafalan
https://www.mavsmoneyball.com/users/mustafalan
https://www.bucsnation.com/users/mustafalan

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar