Selasa, 01 September 2020

Kasih Karunia Dari Allah Untuk Siapa?


Kasih Karunia seringkali dibicarakan dan lebih-lebih tertulis di dalam Alkitab dan puncaknya tersedia di dalam Perjanjian Baru bersama dengan bersama dengan kedatangan Yesus. Kata Kasih Karunia yang dibicarakan dalam Perjanjian Baru ini merupakan terjemahan berasal dari bhs Yunani yaitu charis yang berarti kesukaan, kebaikan atau pun berkat. Kita sanggup meneruskan kasih karunia itu kepada orang lain, tapi dikala kami menghubungkan kata selanjutnya bersama dengan Allah, kata selanjutnya dapat jauh lebih bermakna.



Kasih karunia atau anugerah selanjutnya ditujukkan Allah bersama dengan memilih memberkati dan menyelamatkan kami berasal dari dosa dibandingkan bersama dengan mengutuk kita. Selain itu, kata kasih karunia sesungguhnya merujuk pada suatu hal yang diberikan secara Cuma-Cuma tanpa tersedia harga yang harus dibayarkan. Misalkan saja dikala seseorang memberikanmu hadiah, tapi orang selanjutnya selamanya memintamu untuk membayarnya, apakah yang diberikannya tetap disebut bersama dengan hadiah?

Istilah kasih karunia terkadang sering disamakan bersama dengan belas kasihan. Tentunya arti berasal dari dua kata ini sangat berbeda. Kasih karunia disebut juga sebagai anugerah yang merupakan dukungan berasal dari Allah yang semestinya tidak diberikan kepada kami gara-gara kami tidak layak untuk menerimanya. Sedangkan belas kasihan atau rahmat merupakan tindakan Allah yang tidak beri tambahan apa yang sepatutnya tidak kami terima.

Kasih Karunia

indiapost.com



Kasih karunia atau anugerah itu pertama kali muncul setelah kejatuhan manusia ke dalam dosa. Kasih karunia berasal dari Allah selanjutnya dinyatakan lewat Yesus Kristus yang menyelamatkan manusia berasal dari dosa. Anugerah Allah adalah sebuah pengakuan Allah yang berdaulat dan penuh kasih kepada semua ciptaanNya. Para teolog membagi anugerah ke dalah dua kategori yaitu anugerah lazim dan anugerah khusus. Kedua anugerah atau kasih karunia ini dapat dijelaskan sebagai berikut.



Anugerah Umum


Anugerah lazim atau common grace merupakan anugerah yang di sajikan bagi semua orang yang tersedia di dunia ini. Anugerah ini mengacu kepada dukungan Allah secara universal. Anugerah lazim merupakan bukti kebaikan Allah yang diberikan tanpa syarat pada semua orang yang diperlihatkan dalam bentuk pemeliharaanNya. Anugerah ini diberikan Allah secara inklusif dalam bentuk pemeliharaan segala ciptaanNya. Anugerah inklusif ini didasarkan pada kedaulatan Allah dan juga kasihNya ke dalam dunia ini atau sanggup digambarkan sebagai bentuk kepeduliaan Allah kepada ciptaanNya.



Anugerah Khusus


Anugerah tertentu atau special grace merupakan dukungan Allah yang cuma dimaksudkan bagi umat pilihan Allah. Anugerah ini berkata tentang tingkah laku Allah yang menebus, menguduskan, memuliajanb dan juga memulihkan umatNya. Salah satu umpama berasal dari anugerah tertentu yaitu dikala Tuhan menerangi asumsi manusia untuk paham kehendakNya. Bisa dikatakan anugerah tertentu merupakan anugerah yang tidak dimiliki oleh semua orang gara-gara anugerah ini cuma sanggup dirasakan oleh mereka yang dipilih oleh Allah.



Contoh lain berasal dari anugerah tertentu yang Allah memberikan bagi kami yaitu dikala Allah menebus dosa dan menyelamatkan mereka yang yakin kepadaNya. Hanya orang yang yakin kepadaNya saja yang dapat beroleh keselamatan gara-gara cuma berasal dari dia keselamatan itu ada. Anugerah tertentu tidak sanggup dirasakan jikalau kami belum sepenuhnya yakin kepadaNya.



Jika ditinjau berasal dari maknanya, anugerah tertentu ini memiliki empat sudut pandang diantaranya dipandang sebagai anugerah yang mendahului atau Previent grace, dipandang sebagai anugerai yang efektif atau Efficacious grace, dipandang sebagai anugerah yang tidak sanggup tidak diterima atau Irresitible grace dan juga anugerah yang memadai atau Sufficient grace



Kasih karunia atau anugerah merupakan merupakan dukungan berasal dari Allah yang semestinya tidak diberikan kepada kami gara-gara kami tidak layak untuk menerimanya. Kasih karunia diberikan oleh Allah secara cuma-cuma supaya kami tidak harus membayarnya dan juga memandangnya sebagai sebuah kewajiban yang harus kami lunasi. Oleh gara-gara itu, kami harus bersyukur kepadaNya gara-gara sampai pas ini kami sanggup merasakan kasih karunia yang Ia berikan. Kiranya artikel ini sanggup berfaedah bagi kami semua.

https://images.google.com.af/url?q=https://www.yukampus.com
https://images.google.com.bh/url?q=https://www.yukampus.com
https://images.google.com.bn/url?q=https://www.yukampus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar