Jumat, 25 September 2020

12 Urutan Peristiwa Akhir Zaman dan cara mengadapinya


Berbicara berkenaan akhir zaman memang terlalu menarik gara-gara dapat banyak pertentangan akibat begitu banyak ragam pendapat yang diutarakan oleh banyak orang. Bahkan didalam Alkitab sendiri disebutkan jikalau akhir zaman memang benar terdapatnya dan tentu dapat berlangsung dan dialami oleh bumi ini. Akhir zaman seringkali dilukiskan sebagai sesuatu yang mengerikan gara-gara bumi ini dapat bergoncang dan hancur dan juga segala isinya dapat lenyap. Digambarkan pula terhadap sementara akhir zaman terjadi, tidak dapat ada satu pun yang tersisa di didalam bumi ini.

tanda tanda akhir zaman

livescience.com/



Banyak sekali sumber-sumber baik postingan maupun lisan yang berkata berkenaan akhir zaman. Bahkan saking menariknya untuk dibahas, sudah banyak film-film yang dibikin berkenaan apa yang dapat berlangsung terhadap akhir zaman. Ketakutan manusia dapat akhir zaman jadi menjadi-jadi. Banyak ilmuan yang sudah memprediksi kapan terjadinya akhir zaman dan bahkan tak sedikit pula yang membuat tempat bantuan jikalau akhir zaman tiba. Banyak spekulasi yang justru membuat kesalahpahaman supaya makna berasal dari akhir zaman ini justru jadi saru.



Lalu memang apa itu akhir zaman? Akhir zaman atau orang menyebutnya kiamat merupakan sementara paling akhir yang dimiliki oleh segala zaman gara-gara penyelamatan Allah dapat langit, bumi dan segala isinya sudah tergenapi. Di didalam Alkitab disebutkan bahwa setelah akhir zaman Allah dapat ada dan memerintah manusia sebagai Raja atas langit dan bumi yang baru yang dimulai dengan kedatangan Kristus yang ke dua kali.



Kedataan Kristus yang ke dua kali ini merupakan Kerajaan Allah yang menyebabkan banyak pertobatan manusia hingga jadi awal berasal dari akhir zaman. Pada zaman akhir ini, perwujudan penyelamatan Allah terhadap dunia beserta isinya sudah dimulai sejak kebangkitan Kristus, tengah berlangsung didalam bantuan dan bimbingan Roh Kudus dan dapat capai kepenuhannya menurut sementara Allah dengan kedatangan Kristus yang ke dua kali.



Alkitab menyaksikan bahwa terhadap akhiezaman Kristus didalam ke dunia ini untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati. Kerajaan Baru yang tercipta dapat terpenuhi kala segala bangsa mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan. Kapan akhir zaman berlangsung tidak ada yang mengetahuinya. Bahkan malaikat-malaikat di Sorga pun tidak, gara-gara hanya Bapa sendiri yang mengetahuinya. Oleh gara-gara itu, penting bagi kita untuk berjaga dan bersiap untuk menantikan kehadiranNya.



Yang paling penting yang harus kita ketahui adalah akhir zaman dapat terwujud Kerajaan Allah secara penuh, dimana Allah yang dapat memerintah dan menyelamatkan. Ia dapat tampil didalam sarat kasih, kebenaran, keadilan, damai sejahtera, sukacita, pemulihan dan juga pembaharuan hidup.



Kita sebagai warga Kerajaan Allah, yaiu orang-orang yang percaya kepadaNya haruslah tahan uji di didalam menghadapi segala tantangan, penganiayaan dan juga penderian gara-gara pengharapan dapat Kristus merupakan pusat berasal dari akhir zaman tersebut. Haruslah kita hidup dengan pimpinan Roh Kudus dengan menghasilkan kasih, sukacita, keadilan dan kebenaran gara-gara terhadap sementara akhir zaman semuanya dapat menjadi berat dan menyakitkan.



Oleh gara-gara itu, akhir zaman yang dapat berlangsung berpusat terhadap Yesus Kristus dan sudah diberitakan oleh gereja-gereja sepanjang jaman dan diberbagai tempat dengan mobilisasi pelayanan kasih, keadilan ,kebenaran, sukacita dan juga damai sejahtera yang diberitakan bagi banyak orang. Dengan merintis hidup berpadanan dengan tuntutan Kerajaan Allah di akhir zaman maka kita sudah hidup seturut dengan pimpinan Roh Kudus. Maka, gereja, jemaat dan juga orang-orang percaya harus mendoakan dan dengan telaten menegakkan tanda-tanda Kerajaan Allah didalam kehidupan sehari-hari didalam zaman akhir ini.



Tanda-tanda Akhir Zaman
akhir zaman menurut alkitab

sputniknews.com

Ketika sudah tiba masanya menuju akhir zaman, banyak sekali tanda-tanda yang sudah disebutkan didalam Alkitab bermunculan. Tanda-tanda yang sudah dinyatakan haruslah menyadarkan kita bahwa KerajaanNya jadi dekat. Adapun tanda-tanda berasal dari akhir zaman ini yaitu:



1. Malapetaka dan bencana alam

Mungkin bagi kita menghadapi malapetaka yang diakibatkan oleh bencana alam sudah biasa gara-gara kerap kali kita mendengarnya atau barangkali berasal dari antara kita pernah mengalaminya. Bencana alam yang kita ketahui ada begitu banyak ragam jika gempa bumi, tanah longsor, angin topan, badai bahkan tsunami. Bencana alam yang berlangsung tentunya tidak hanya ada di Indonesia tapi seluruh penduduk yang ada di dunia ini pernah merasakannya.

Di didalam Lukas 21:11 disebutkan bahwa sementara akhir zaman itu jadi dekat, dapat banyak malapetaka dan bencana alam yang berlangsung di bumi ini. Bencana alam yang berlangsung merupakan bencana yang dahsyat gara-gara dapat meleyapkan lebih dari satu manusia yang ada di bumi.



2. Kelaparan, kemiskinan dan penyakit

Dalam Markus 13:14-20 dikatakan bahwa kala waktunya sudah tiba, dapat berlangsung banyak sekali musibah seperti kelaparan, kemiskinan dan penyakit. Bahkan dikatakan bahwa tidak ada seorang pun yang mampu selamat. Pada sementara ini kita sudah menyaksikan bahkan mendengar banyak penyakit baru yang bermunculan bahkan sukar untuk diobati. Kemiskinan dan kelaparan konsisten meningkat khususnya di negara-negara berkembang. Bahkan tak sedikit pula yang meregang nyawa akibat kelaparan. Oleh gara-gara itu, kita harus konsisten berjaga-jaga dan bersiap-siap gara-gara Kerajaan Allah jadi dekat.



3. Bangsa melawan Bangsa, Kerajaan melawan Kerajaan

Tanda akhirzaman yang seterusnya yakni terjadinya peperangan. Di didalam Matius 24:7 disebutkan bahwa bangsa dapat melawan bangsa dan juga kerajaan dapat melawan kerajaan. Pada sementara ini kita paham bahwa perang berlangsung dimana-mana bahkan hingga konsisten berlanjut hingga sementara ini. Perang konsisten berlangsung tanpa berkhayal berapa banyak nyawa yang jadi korban. Oleh gara-gara itu, penting bagi kita untuk konsisten berhati-hati gara-gara tanda ini sudah Tuhan genapi.



4. Banyak orang murtad

Tanda yang seterusnya dapat tandanya akhir zaman yakni banyaknya orang yang murtad gara-gara mereka sudah meninggalkan iman kepercayaannya kepada Kristus. Mereka tidak mengakui Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya ulang gara-gara mereka lebih menentukan allah lain yang dianggap mampu mengimbuhkan mereka kebahagiaan lebih.



Perbuatan ini sudah tertulis didalam Matius 24:10 diaman disebutkan bahwa terhadap akhir zaman dapat banyak manusia yang murtad. Mereka termasuk dapat saling menyerahkan dan saling membenci satu serupa lain.



5. Adanya kegelisahan di didalam diri segala bangsa

Ketakutan merupakan tanggapan alami yang dikeluarkan oleh tubuh. Setiap orang punyai ketakutannya tersendiri. Meskipun manusia sudah hidup di jaman modern, rasa taku tersebut tidak mampu dihilangkan.



Pada sementara ini segala bangsa tengah dlanda oleh ketakutan. Ketakutan dapat pemusnahan manusia, ancaman maut seperti terdapatnya pemboman, kegelisahan untuk menghadapi kenyataan bahwa dunia ini jadi keras dan jadi tidak terkendali. Karena kegelisahan inilah, segala bangsa yang ada di dunia ini konsisten mengembangkan pengetahuan pengetahuan yang mampu menyokong bangsanya untuk menghadapi kegelisahan tersebut.



6. Gerakan pembangunan Rohani secara besar-besaran

Dalam Matius 24:14 disebutkan bahwa Injil dapat diberitakan kepada seluruh dunia dan dapat jadi kesaksian bagi seluruh bangsa dan setelah itu barulah tiba kesudahannya. Dari ayat ini kita mampu menyimpulkan bahwa sebelum akan Yesus datang ke dunia ini untuk ke dua kalinya, pemberitaan berkenaan Injil dapat dijalankan secara besar-besaran ke seluruh dunia.



Karena perkabaran Injil ini, maka banyak manusia berasal dari segala bangsa dapat bertobat dan paham siapa memang Kristus itu. Perkabaran Injil yang dijalankan secara besar-besaran ini bukan untuk membalikkan jalan manusia melainkan untuk membukajalan bagi manusia yang menghendaki bertobat sebelum akan akhir zaman.



Ketika seluruh bangsa yang belum mengenal Kristus atau biasa disebut sebagai UUPG’s ini bertobat maka penggenapan dapat kedatangan Kristus untuk ke dua kali dapat jadi dekat.



7. Munculnya mesias dan nabi palsu

Hal yang harus dipahami sebagai tanda akhir zaman yakni ada banyaknya mesia atau nabi palsu yang bermunculan. Bahkan di didalam Alkitab pun disebutkan bahwa mesias dan nabi palsu ini mampu lakukan mujizat. Banyak orang yang kelanjutannya percaya justru menentukan mesias dan nabi palsu ini.

Mereka konsisten menyebarkan ketidakbenaran bahkan membuat agamanya sendiri. Bahkan tdak sedikit berasal dari mesia dan nabi palsu ini menyatakan jikalau mengikut mereka dipastikan dapat selamat. Tentu saja yang mereka katakan tidaklah benar gara-gara hanya lewat Kristuslah kita mendapatkan keselamatan.



8. Krisis lingkungan global

Bumi yang Tuhan ciptakan dulunya sangatlah indah dan subur. Pepohonan dan hewan yang diciptakan oleh Tuhan terlalu banyak dan tidak termasuk jumlahnya. Namun, terhadap sementara ini bumi jadi tandus dan kering. Pepohonan banyak yang mati bahkan banyak hewan yang sudah punah.

Saat menciptakannya, Tuhan berpesan kepada manusia untuk merawat dan mengolahnya dengan baik. Namun apa yang berlangsung sungguhlah ironis. Manusia dengan serakah menghancurkan apa yang sudah Tuhan ciptakan untuk memenhi udara nafsu mereka.



9. Aniaya gara-gara nama Yesus

Tanda akhir zaman yang seterusnya yakni dapat terdapatnya penganiayaan gara-gara nama Yesus. Orang yang percaya kepadaNya dapat mengalami penganiayaan seperti yang sudah tertulis didalam Matius 24:9. Oleh gara-gara itu, berjaga-jagalah gara-gara kala waktunya sudah dekat kepercayaanmu kepadaNya dapat diuji.



10. Tanda-tanda yang datang berasal dari langit

Tanda yang tentu dapat berlangsung dan mampu dirasakan oleh manusia dapat datangnya akhir zaman yakni tanda-tanda yang dapat datangdari langit. Lukas 21:25-26 menyatakan bahwa kuasa-kuasa langit dapat bergoncang menjadi berasal dari matahari, bulan bahkan bintang-bintang. Manusia dapat jadi kegelisahan sebagai berguncangnya kuasa langit.



Urutan Peristiwa Akhir Zaman


Berdasarkan tanda-tanda yang dapat tergenapi atau barangkali terhadap sementara ini sudah tergenapi, beginilah urutan peristiawa akhir zaman yang dapat berlangsung berdasarkan apa yang sudah tertulis didalam Alkitab.



Pengangkatan Gereja (1 Korintus 15:52).
Munculnya Antikristus (Wahyu 13:1, Daniel 9:27).
Masa siksaan (Tribulasi) (Wahyu 6 hingga Wahyu 16).
Pertempuran di Gog dan Magog (Yehezkiel 38 hingga Yehezkiel 39).
Berdirinya si Pembinasa keji di tempat kudus (the abomination of desolation) (Daniel 12:11; Markus 13:14; Wahyu 12:17).
Pertempuran di Harmagedon.
Penghakiman atas bangsa-bangsa (Matius 25:31-46).
Pengikatan Setan 1000 th. lamanya (Wahyu 20:1-3).
Kerajaan 1000 th. (Wahyu 20; Yesaya 60 hingga Yesaya 62).
Pertempuran paling akhir (Wahyu 20:7-10).
Pengadilan Takhta Putih (Wahyu 20:11-15).
Langit yang baru dan bumi yang baru (Wahyu 21 hingga Wahyu 22).




Cara Menghadapi Akhir Zaman
ramalan akhir zaman

nypost.com

Mungkin terhadap sementara ini kita bertanya-tanya apa langkah yang harus kita lakukan untuk menghadapi akhir zaman yang dahsyat tersebut. Cara yang mampu kita lakukan yakni berjaga-jaga dan buat persiapan diri kita hingga kedatangan Kristus yang ke dua kali supaya kita mampu dengan denganNya kelak di langit dan bumi yang baru. Berikut ini merupakan langkah yang dapay dijalankan untuk menghadapi akhir zaman.

1. Mempelajari Kebenaran Alkitab
Alkitab merupakan Firman Allah yang berisi pedoaman dan juga jawaban berasal dari apa yang kita pertanyakan berkenaan apa yang berlangsung terhadap bumi ini kelak. Bahkan Alkitab mencatat bahwa Yesus sendiri lakukan pengajaran berdasarkan Firman Allah.



Alkitab dapat menuntun kita kepada pengenalan dapat Allah supaya kita mampu hidup seturut dengan kehendakNya. Tidak ada sumber lain yang lebih lengkap berasal dari Alkitab gara-gara di dalamnya berisi jawaban atas kesangsian hati manusia.



Agar kita mampu paham apa yang jadi kehendakNya dan apa yang harus kita lakukan kala kedatanganNya yang ke dua kali tentu kita harus memperlajari kebenaran dapat FirmanNya yang tertulis dala Alkitab. Dengan konsisten mempelajarinya, kita jadi paham bagaimana seharusnya manusia bertindak.



Bahkan tokoh-tokoh yang ada didalam Alkitab pun tunjukkan bahwa kita harus hidup berdasarkan pengenalan dapat Allah supaya kita mampu mendapatkan hikmatNya. Oleh gara-gara itu, marilah kita menjadi mempelajari kebenaran Alkitab gara-gara dengan mempelajarinya kita mampu menghadapi akhir zaman yang jadi dekat.



2. Berjaga-jaga dan berdoalah


Di didalam Alkitab banyak sekali kata berjaga-jagalah dan berdoalah.Berjaga-jaga dan berdoa di sini memiliki tujuan untuk buat persiapan diri kita dapat kedatangan Kristus yang ke dua kali. Jika kita tidak buat persiapan diri kita bagaimana kita mampu menghadapi akhir zaman? Alkitab menyatakan bahwa dapat ada satu jaman kesesakan besar di akhir zaman.



Karena Yesus menghendaki kita siap menghadapinya maka Ia menghendaki kita selalu berjaga-jaga. Berjaga-jaga yang bertujuan di didalam Alkitab artinya merawat hati kita. Tuhan senang kita seluruh mampu merawat hati kita masing-masing. Ia termasuk senang kita merawat anggapan gara-gara segala sesuatu yang berlangsung atau yang dapat kita perbuat nampak berasal dari didalam anggapan kita.



Berdoa termasuk merupakan keliru satu langkah yang mampu kita lakukan untuk menghadapi akhir zaman. Dengan berdoa kita dapat mendapatkan kapabilitas di didalam kesesakan gara-gara di didalam doa ada kuasa penuh yang tengah bekerja. Melaui doa pula Tuhan berkarya didalam hidup tiap tiap anak-anakNya. Saat Yesus ada di dunia ini, Ia pun berdoa kepada Bapa supaya Bapa di Sorga menguatkannya.



Akhir Zaman merupakan suatu moment yang besar gara-gara Yesus dapat datang untuk ke dua kalinya dan menghakimi orang yang hidup dan yang mati. Pada sementara itu, tidak ada satu pun kuasa yang tidak tunduk kepadaNya gara-gara Ia dapat datang ke didalam dunia ini dengan penuh kuasa.



Kerajaan Allah itu sudah jadi dekat supaya kita harus berjaga-jaga dan bersiap-siap jikalau waktunya sudah tiba. Tidak ada seorang pun manusia yang paham kapan memang akhir zaman itu dapat terjadi. Malaikat-malaikat yang ada di Sorga pun tidak paham gara-gara hanya Bapa di Sorga lah yang mengetahuinya.



Di didalam Alkitab, Tuhan sudah memberitahu apa saja tanda-tanda yang dapat nampak kala akhir zaman itu jadi dekat. Oleh gara-gara itu kala seluruh tanda yang disebutkan didalam Alkitab sudah terpenuhi maka waktuNya sudah jadi dekat.



Karena munculnya begitu banyak ragam pendapat berkenaan akhir zaman ini, manusia jadi takut untuk menghadapinya. Namun, berasal dari awal Allah sudah berkata jikalau kita harus berjaga-jaga dan bersiap-siap. Cara kita untuk bersiap menyambut kedatanganNya yakni dengan mempelajari kebenaran dapat Alkitab dan juga berdoa. Sebab kala kita sudah hidup berdasarkan pengenalan dapat Dia maka kita sudah siap untuk dengan denganNya di langit dan bumi yang baru.



Kiranya artikel ini mampu bermanfaat dan mampu mengimbuhkan Info bagi kita semua.

https://www.brewhoop.com/users/mustafalan
https://www.bigcatcountry.com/users/mustafalan
https://www.nunesmagician.com/users/mustafalan
https://www.tomahawknation.com/users/mustafalan
https://www.federalbaseball.com/users/mustafalan
https://www.thefalcoholic.com/users/mustafalan
https://www.canalstreetchronicles.com/users/mustafalan
https://www.landgrantholyland.com/users/mustafalan
https://www.mlbdailydish.com/users/mustafalan
https://www.overthemonster.com/users/mustafalan

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar