Kamis, 10 September 2020

4 Contoh doa pengakuan dosa kristen mudah singkat dan jelas


Kumpulan Doa Pengakuan Dosa

Doa merupakan perihal yang tidak bisa dipisahkan berasal dari hidup orang yakin sebab doa merupakan nafas kehidupan bagi kami semua. Dengan berdoa, pertalian kami bersama dengan Allah menjadi tambah dekat dan kami bisa meraih berkat dariNya. Salah satu doa yang kerap dipanjatkan oleh orang yakin adalah doa pernyataan dosa. Doa pernyataan dosa merupakan salah satu doa dimana kami mengucapkan segala dosa dihadapanNya dan memohon pengampunan berasal dari padaNya.



Doa pernyataan dosa ini biasanya disebutkan secara bersama dengan kala jalankan ibadah di gereja. Tidak cuma diucapkan di gereja saja, doa pernyataan dosa terhitung bisa diucapkan secara khusus kepadaNya. Berikut ini merupakan kumpulan doa pernyataan dosa yang bisa digunakan sebagai contoh.

Doa Pengakuan Dosa

prayprayer.com



Contoh Doa Ke 1



Bapa yang bertahta di dalam Kerajaan Sorga, pada peluang hari ini kami datang ke hadiratMu untuk mengakui segala dosa dan pelanggaran yang telah kami perbuat baik di dalam pikiran, perkataan maupun perbuatan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.



Seringkali kami mengupayakan untuk menutupi segala dosa dan pelanggaran yang telah kami perbuat berasal dari hadapan sesama kami apalagi berasal dari hadapanMu. Kami mengerti ya Bapa, Engkau adalah Allah yang Maha tahu, bagaimana pun kami menutupi segala dosa dan pelanggaran yang telah kami perbuat, tidak dapat ada yang tersembunyi bagiMu.



Engkau adalah Allah yang mengasihi kami, tetapi kami kerapkali tidak mengasihiMu apalagi lari berasal dari hadiratMu. Ketika Engkau memanggil kami, kami justru tidak mendengarnya sebab dosa yang telah kami perbuat menghalangi hadiratMu masuk di dalam hidup kami.



Karena aktivitas yang kami lakukan, kami menjadi lupa bahwa ada penyertaanMu di dalam kehidupan kami. Kami sangat egois serta bebal. Kami senantiasa membetulkan apa yang sebetulnya jahat di hadapanMu. Kami senantiasa menjadi lebih benar dan lebih hebat dibandingkan orang lain. Iri hati dan prasangka jelek yang ada di dalam hati kami justru jadi melukai hati orang lain.



Oleh sebab itu ya Bapa, kiranya Engkau mau mengampuni segala dosa dan pelanggaran yang telah kami perbuat. Kami mengerti jika kami telah berdosa di hadapanMu. Kiranya Engkau mau mengasihi kami menurut kasih setiaMu.



Hapuskanlah segala dosa dan pelanggaran kami ya Allah. Ubahkanlah hidup kami menjadi baru yang hidup seturut bersama dengan kehendakMu. Inilah doa yang kami panjatkan yang kami alaskan di dalam satu nama Tuhan kami Yesus Kristus. Amin.



Contoh Doa Ke 2

Bapa yang penuh kasih dan sayang, pada peluang hari ini kami datang ke di dalam hadiratMu yang kudus bersama dengan segala kerendahan hati. Pada peluang hari ini, kami mau bersama dengan mengerti mengakui sedala dosa-dosa kami di hadapanMu.



Seringkali kali lalai dan lari berasal dari perintahMu. Seringkali kami lebih ikuti nafsu duniawi kami supaya kami jauh berasal dari kasih dan penyertaanMu. Kami memberontak terhadapMu. Kami menyakiti hati sesama kami apalagi kami menyakiti hatiMu.



Telah banyak perbuatan yang kami jalankan menyimpang berasal dari jalanMu yang benar. Sering sekali kami hidup bersama dengan meniadakan penyertaanMu. Kami menjadi bisa apalagi kuat untuk meniti hidup ini tanpa penyertaanMu. Kami apalagi lebih menentukan jalur kami sendiri bukan jalanMu.



Kami mengerti dapat kecenderungan hati kami untuk berbuat jahat sampai kami jauh berasal dari kehendakMu. Kami mengerti betapa beratnya dosa yang kami tanggung. Kami menjadi hidup kami dipenuhi bersama dengan rasa bersalah, kehilangan sukacita apalagi kehilangan damai sejahtera berasal dari padaMu.



Karena itu ya Bapa, kiranya Engkau mau mengampuni dosa dan kesalahan yang telah kami perbuat. Kami mohon belas kasihMu ya Bapa. Kiranya sehabis kami terima kasih karuniaMu kami bisa melakukan perbaikan hidup kami dan hidup seturut bersama dengan kehendakMu. Biarlah kasih karuniaMu bersihkan kami berasal dari segala dosa dan pelanggaran yang telah kami perbuat dan digantikan oleh damai serta kasihMu. Dalam nama Tuhan Yesus kami telah berdoa. Amin.



Contoh Doa Ke 3

.

Ya Tuhan, Engkau mengenal kami lebih berasal dari siapapun. Engkau mengerti apa yang menjadi keinginan kami. Engkau mengerti tiap-tiap tindakan kami. Bahkan Engkau mengerti tiap-tiap anggapan kami. Engkau mengerti dan mengenal kami lebih berasal dari siapapun. Engkau menganggap kami sebagai biji mataMu yang berharga. Engkau begitu mengasihi kami anak-anakMu.



Namun ya Bapa, kami sadar, sebab kasih yang telah Engkau memberikan kepada kami justru sebabkan kami menjadi lupa dapat Engkau. Kami senantiasa menuntut supaya Engkau mengabulkan tiap-tiap keinginan kami. Ketika keinginan itu tidak terkabul, kami memberontak kepadaMu. Kami melacak langkah kami sendiri supaya kami bisa memenuhi apa yang kami mendambakan apalagi kami tak segan menyakiti hati sesama kami.



Kesadaran kami dapat kehadiranMu menjadi tambah tumpul sebab kami telah jadi biasa bersama dengan kasih yang Kau limpahkan. Di di dalam kekosongan dan kesepian hidup kami, kami justru jatuh dan berbuat jahat di hadapanMu. Kami melayani Engkau tetapi tidak sepenuh hati. Kami justru kehilangan sukacita untuk melayani dan terima berkatMu.



Oleh sebab itu ya Bapa, kiranya Engkau mau mengampuni kesalahan kami baik di dalam pikiran, perkataan mau perbuatan yang kami lakukan. Kiranya Engkau mau menyatakan kepada kami kasih pengampunan yang membiarkan kami berasal dari belenggu dosa yang mengikat kami supaya kami bisa terbebas berasal dari dosa dan meraih kasih penyertaanMu. Bawa kami untuk lebih dekat kepadaMu ya Bapa. Amin.



Contoh Doa Ke 4

Bapa yang kami kasihi. Bapa yang penuh kasih dan terhitung rahmat. Terima kasih atas segala berkat yang Kau limpahkan atas kami semua. Ya Tuhan, pada peluang hari ini kami bisa datang ke hadiratMu bukan sebab kuat dan hebat kami tetapi itu seluruh sebab kasih danpenyertaan yang Kau limpahkan atas kami. Namun ya Bapa, kiranya lebih-lebih dahulu Engkau melayakkan kami supaya kami layak di hadapanMu.



Ya Bapa, kami mengerti bahwa tidak ada Allah lain layaknya Engkau yang panjang sabar dab berlimpah kasih setia. Engkau senantiasa mengasihi kami walau kami telah berdosa di hadapanMu. Engkau tidak pernah meninggalkan kami sama sekali dosa konsisten membelenggu kami untuk jalankan perbuatan dosa.



Namun, di tengah kehidupan anda yang penuh bersama dengan dosa, Engkau justru memberi tambahan peluang kepada kami untuk datang dan bertobat. Engkau tidak menolak kami kala kami datang ke hadapanMu. Ya Tuhan, kami mengerti betapa hati kami tidak semuanya mengasihi Engkau yang padahal Engkau telah mengasihi kami bersama dengan sepenuh hati.



Kami senantiasa jalankan perbuatan yang menyimpang berasal dari jalanMu yang benar apalagi berulang kali kami jalankan kesalahan yang sama. Kami konsisten bersungut-sungut supaya kami lupa untuk mensyukuri hidup ini.



Ampuni kami ya Tuhan sebab kami banyak melenyapkan peluang yang Tuhan memberikan bersama dengan tindakan kami yang sia-sia. Kiranya Engkau melawat dan menjamah hati kami supaya kami bisa hidup seturut bersama dengan kehendakMu dan ikuti segala perkataanMu. Layakkanlah dan ubahlah hidup kami Ya Bapa. Jadikanlah hidup kami baru. Dengarlah doa kami Ya Bapa. Dalam nama Yesus kami telah berdoa. Amin.



Demikianlah umpama doa pernyataan dosa. Kiranya kami mempunyai kerelaan hati untuk mengakui segala dosa yang telah kami perbuat di hadapanNya. Ketika kami mengakui segala dosa dan pelanggaran yang telah kami perbuat pasti Ia dapat mengampuninya. Kiranya artikel ini bisa menjadi berkat bagi kami semua.

https://images.google.al/url?q=https://www.yukampus.com
https://images.google.am/url?q=https://www.yukampus.com
https://images.google.az/url?q=https://www.yukampus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar