Rabu, 01 Juli 2020

Kumpulan doa pendek sehari-hari Kristen terbaik dan lengkap


Kumpulan Doa Singkat - Doa merupakan nafas kehidupan bagi orang percaya. Doa merupakan bentuk persekutuan kami bersama Tuhan, di mana bercakap-cakap atau berkomunikasi bersama Tuhan merupakan suatu hak istimewa yang Tuhan berikan kepada kita. Komunikasi yang terbentuk didalam doa merupakan komunikasi dua arah dikarenakan dikala kami berdoa kepada Tuhan, Ia termasuk dapat bicara kepada kami lewat setiap doa yang kami panjatkan.

Ada banyak sekali jenis doa yang mampu kami panjatkan kepada Tuhan, baik itu doa privat maupun doa untuk sesama. Namun demikian, kami termasuk harus memahami bagaimana sebaiknya kami berdoa kepadaNya. Berikut ini dapat diberikan sebagian misal doa beserta tips untuk berdoa yang baik dan benar.


1. Doa untuk orang sakit

Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, pada hari ini saudara kami sedang mengalami kelemahan tubuh. Kiranya Engkau angkat segala sakit penyakit yang ada didalam tubuhnya. Kami percaya pada hari ini Engkau melawat dan menjamah dia sehingga saudara kami mampu beraktivitas layaknya sedia kala. Dalam nama Tuhan Yesus kami udah berdoa. Amin.

2. Doa untuk orang meninggal

Bapa kami memahami bahwa kami adalah debu. Hidup kami begitu singkat sehingga kala waktunya udah tiba, kami dapat kembali kembali kepadaMu. Pada hari ini, saudara terkasih kami udah meninggalkan kami untuk selama-lamanya. Tapi kami memahami Bapa, ini bukanlah akhir dari seluruh nya dikarenakan ia udah berada di Sorga bersama bersama Engkau. Kiranya kasih dan penyertaanMu tetap dicurahkan kepada keluarga yang ditinggalkan. Amin.

3. Doa untuk suami

Bapa di Sorga terima kasih atas kasih dan penyertaanMu yang tak hentinya Kau curahkan kepada kami semua. Pada peluang malam hari ini, aku inginkan berdoa untuk suami saya. Kiranya Engkau tetap menyertai dia di mana pun dia berada. Berkati pula setiap apa yang ia lakukan sehingga ia mampu menjadi berkat bagi keluarga dan sesama. Terima kasih Tuhan. Amin.

4. Doa untuk ke dua orang tua

Tuhan Yesus, pada peluang malam hari ini aku inginkan berdoa bagi ke dua orang tua saya. Kiranya Engkau memberkati mereka di mana pun mereka berada. Sertai mereka disetiap cara kehidupan mereka sehingga mereka mampu terus mengasyikkan hatiMu. Pakailah mereka seturut bersama kehendakMu. Berikanlah mereka kesabaran didalam edukatif dan membesarkan anak-anaknya. Dan kiranya Engkau memberkati mereka di jaman tuanya. Amin.

5. Doa untuk ibu

Tuhan Yesus, terima kasih dikarenakan Engkau udah menambahkan seorang ibu yang baik untuk aku yang tetap ada untuk saya. Tuhan Yesus kiranya Engkau memberkati ia di mana pun ia berada. Sertai dan pakailah ia seturut bersama kehendakMu. Berikanlah ia kesegaran dan kekuatan. Kiranya kelak aku mampu membahagiakannya layaknya ia yang tetap menambahkan kebahagiaan didalam hidup saya. Terima kasih Tuhan. Amin.

6. Doa untuk ibu hamil

Bapa terima kasih atas penyertaan yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada kami semua. Pada peluang yang indah ini, secara khusus kami berdoa bagi saudara terkasih kami yang sedang mempunyai kandungan anak pertamanya. Kiranya Engkau menyertai ia dan anak yang didalam kandungannya sehingga anak yang dikandungnya mampu terlahir bersama sehat. Dalam nama Tuhan Yesus kami udah berdoa. Amin.

7. Doa untuk keluarga

Tuhan, betapa besar kasihMu kepada aku sehingga Engkau menambahkan keluarga yang begitu baik dan penuh kasih didalam kehidupan saya. Kiranya Engkau tetap menyertai dan memberkati keluarga saya. Pakai keluarga aku seturut bersama kehendakMu sehingga keluarga aku mampu tetap mengasyikkan hatiMu dan mampu menjadi berkat bagi sesama. Terima kasih Tuhan. Amin.

8. Doa untuk anak sakit

Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, pada peluang kali ini secara khusus kami berdoa bagi anak terkasih kami yang sedang mengalami kelemahan tubuh. Kiranya Engkau melawat dan menjamah ia. Angkat segala sakit penyakit yang ada didalam tubuhnya sehingga anak kami mampu kembali beraktivitas layaknya sedia kala. Terima kasih Tuhan. Amin.

9. Doa untuk ayah

Tuhan Yesus, terima kasih dikarenakan Engkau udah menambahkan seorang papa yang luar biasa untuk saya. Seorang papa yang tetap ada untu saya. Kiranya Engkau menyertai dan memberkati di mana pun papa aku berada. Berkati setiap apa yang ia kerjakan. Pakailah papa aku seturut bersama kehendakMu. Saya hanya menyerahkan ia ke didalam tangan kasihMu. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

10. Doa untuk orang menikah

Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, pada hari yang indah ini ke dua saudara kami terkasih udah Engkau persatukan didalam namaMu. Pada hari ini dua orang privat udah menjadi satu didalam namaMu. Berkatilah keluarga yang mereka bangun. Kiranya Engkau hadir di tengah-tengah mereka sehingga mereka tetap miliki kasih yang dari padaMu. Terimakasih Tuhan. Amin.

11. Doa untuk pengantin baru

Bapa yang kami sembah didalam nama anakMu Tuhan kami Yesus Kristus, pada hari yang berbahagia ini, kami secara khusus berdoa bagi dua orang saudara terkasih kami yang udah Engkau persatukan di didalam namaMu. Kiranya Engkau memberkati keluarga yang mereka bangun. Jadikanlah mereka privat yang was-was dapat Engkau sehingga mereka mampu mengasihi dan menjunjung satu mirip lain. Amin.

12. Doa untuk kesembuhan

Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, terima kasih atas kasih dan penyertaan yang tak henti-hentinya Engkau curahkan kepada aku sehingga aku tetap mampu merasakan kasih yang Kau limpahkan didalam hidup saya. Bapa, kiranya Engkau melawat dan menjamah saya. Angkat segala sakit penyakit yang ada didalam tubuh aku yang menghambat segala kegiatan saya. Saya percaya kesembuhan mampu aku rasakan hanya dari padaMu. Amin.

13. Doa untuk sahabat

Tuhan Yesus, terima kasih atas sobat yang udah Kau berikan kepada saya. Ia adalah sobat yang begitu baik dan tetap ada untuk saya. Oleh dikarenakan itu ya Bapa, kiranya Engkau sertai ia di mana pun ia berada. Berkati pendidikan dan pekerjaannya. Pakailah ia seturut bersama kehendakMu. Kiranya ia mampu menjadi privat yang mampu terus mengasyikkan hatiMu. Amin.

14. Doa untuk ibu yang udah meninggal

Bapa terima kasih dikarenakan Engkau udah menambahkan ibu yang baik bagi aku dan keluarga saya. Seorang ibu yang tetap tersenyum meskipun ia sedang sakit. Setahun udah Engkau memanggil ibu. Terkadang rasa sedih tetap menghantui aku semenjak kepergiannya. Namun aku tahu, ibu udah puas bersama bersama Engkau di Sorga. Kiranya Engkau menambahkan keikhlasan kepada saya. Amin.

15. Doa untuk kekasih

Tuhan Yesus, terima kasih dikarenakan Engkau udah menambahkan seorang kekasih yang baik dan terima aku apa adanya. Kiranya Bapa, Engkau tetap menyertai ia dimanapun ia berada. Berkati setiap apa yang ia lakukan dan pakailah ia seturut bersama kehendakMu. Kiranya ia menjadi pasangan hidup yang tepat bagi aku sehingga kami mampu bertumbuh bersama di didalam Engkau. Terima kasih Tuhan. Amin.

16. Doa untuk anak baru lahir

Tuhan Yesus, betapa bahagianya kami dikarenakan Engkau udah menambahkan kami seorang anak yang begitu manis untuk isi hari-hari kami. Kiranya anak yang udah kau berikan ini mampu tumbuh menjadi anak yang was-was dapat Engkau dan tetap mengasihi Engkau. Kiranya anak kami tumbuh menjadi anak yang sehat, pintar dan juga mengasihi orang tuanya dan sesama. Kiranya kasihMu tetap menyertai anak kami. Amin.

17. Doa untuk anak perempuan

Bapa yang kami sembah didalam nama anakMu Tuhan kami Yesus Kristus, terima kasih dikarenakan Engkau udah menambahkan kami seorang anak yang begitu cantik. Kiranya Engkau memberkati anak kami ini di mana pun ia berada. Pakailah ia seturut bersama kehendakMu. Jadikanlah ia anak yang mampu membanggakan ke dua orang tuanya dan mampu mengasihi sesamanya. Sertai ia dimanapun ia berada. Amin.

18. Doa untuk orang sakit parah

Bapa, pada peluang hari ini kami berkunjung kepadaMu dan berdoa bagi saudara kami yang sedang berjuang melawan penyakitnya. Kami memahami ya Bapa, didalam kelemahanlah kuasaMu menjadi nyata. Angkat segala sakit penyakit yang ada didalam tubuhnya. Jamahlah dan lawatlah ia sehingga saudara kami ini mampu kembali berkumpul bersama bersama kami didalam kondisi sehat. Amin.

19. Doa untuk yang meninggal

Bapa yang terkasih didalam Sorga, 40 hari udah saudara yang kami kasihi tidak kembali ada bersama bersama kami. Terkadang rasa sedih tetap kami rasakan setiap kami mengingat dia. Namun, kami memahami ya Bapa, sekarang saudara kami udah ada berbarengan bersama Engkau sehingga ia tidak kembali merasakan sakit didalam tubuhnya. Kiranya Engkau memberkati keluarga yang ditinggalkan sehingga tetap diberi kekuatan. Amin.

20. Doa untuk mengobati penyakit

Tuhan Yesus, kami memahami bahwa tidak ada satu pun penyakit yang tidak mampu Engkau sembuhkan. Kami memahami bahwa tanganMu tidaklah tidak cukup panjang untuk mengobati saudara kami yang sedang sakit ini. Kiranya Engkau mengobati ia dari segala penyakitnya dikarenakan Engkau adalah dokter dari segala dokter dan obat dari segala obat. Jamahlah saudara kami sehingga ia mampu beraktivitas layaknya sedia kala. Amin.

21. Doa untuk kelahiran anak

Tuhan Yesus, pada kala ini aku berdoa bagi saudara terkasih kami yang sedang melahirkan anak pertamanya. Kiranya Engkau menyertai dan merawat ia beserta anak yang dapat dilahirkannya. Kiranya anak yang dilahirkannya menjadi anak yang sehat dan was-was dapat Engkau. Sertai saudara terkasih kami ini sehingga ia beserta bayinya tetap sehat. Amin.

22. Doa untuk ketenangan hati

Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, pada peluang hari ini aku berkunjung ke hadapanMu bersama beragam perasaan didalam hati saya. Rasa takut, risau dan gelisah terus ada didalam diri saya. Karena perasaan ini pulalah aku tidak kembali mampu merasakan kasihMu. Kiranya Engkau menambahkan ketenangan dan kelegaan didalam hati dan diri saya. Kiranya Roh KudusMu tercurah didalam hidup saya. Amin.

23. Doa untuk anak kembali tahun

Tuhan Yesus, pada hari yang berbahagia ini, kami berdoa bagi anak terkasih kami yang sedang berulang tahun. Terima kasih dikarenakan Engkau udah menambahkan satu th. usianya. Kiranya ia menjadi anak yang jadi was-was dapat Engkau dan mengasihi keluarga dan juga mampu menjadi berkat bagi sesama. Pakailah anak terkasih kami seturut bersama kehendakMu. Amin.

24. Doa untuk kesembuhan anak

Tuhan Yesus, tak henti-hentinya kami memuji dan memuliakan namaMu. Pada peluang hari ini kami berkunjung ke hadiratMu dan berdoa bagi anak kami terkasih yang sedang terbaring lemah dikarenakan sakit yang dideritanya. Kiranya Engkau mengobati anak kami. Curahkanlah bilur-bilur kesembuhanMu sehingga anak kami mampu bermain dan beraktivitas layaknya biasa. Hanya ke didalam penyertaanMu saja kami menyerahkan anak terkasih kami. Amin.

25. Doa untuk teman

Tuhan Yesus, pada malam hari ini aku berkunjung kepadaMu dan berdoa bagi rekan aku di mana pun ia berada. Berkati setiap apa yang ia lakukan sehingga apa yang ia lakukan mampu mengasyikkan hatiMu dan menjadi berkat bagi sesama. Pakailah ia seturut bersama kehendakMu. Dalam nama Tuhan Yesus aku udah berdoa. Amin.

26. Doa untuk melunasi hutang

Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, pada malam hari ini aku berkunjung ke hadiratMu untuk meminta kasih dan berkatMu didalam hidup saya. Ya Bapa, mampukan aku sehingga aku mampu membayar hutang-hutang saya. Berikanlah kelembutan hati kepada orang yang aku hutangi sehingga ia mampu bersabar hingga aku mampu melunasi hutang aku kepadanya. Teguhkan dan kuatkan hati saya. Amin.

27. Doa untuk keselamatan

Tuhan Yesus, pada pagi hari ini aku dapat kembali memulai kegiatan aku layaknya biasa. Kiranya Engkau menyertai dan memberkati aku di mana pun aku berada. Berikanlah aku keselamatan didalam menekuni hari ini. Bila ada kuasa kegelapan yang mencoba untuk mencelakakan saya, aku hancurkan dan patahkan hanya di didalam nama Tuhan Yesus. Sertai anakMu ini ya Bapa. Amin.

28. Doa untuk jodoh

Tuhan Yesus, pada hari ini kembali hamba berkunjung kepadaMu untuk meminta seorang pasangan hidup yang udah Kau sediakan untuk hamba. Kiranya Engkau menambahkan hamba seorang jodoh yang was-was dapat Engkau dan mengasihi Engkau melebihi apapun dan juga mampu terima hamba apa adanya. Hamba memahami Engkau udah sediakan yang paling baik untuk anakMu ini dan kelak Engkau dapat mempertemukan hamba dengannya. Amin.

29. Doa untuk rezeki

Tuhan Yesus yang kami kasihi, kembali hamba berkunjung dan merendahkan diri di hadapanMu. Kiranya ya Bapa, Engkau mencurahkan kasih dan rahmatMu kepada hamba. Kiranya Engkau termasuk menambahkan hambaMu ini rezeki dari setiap apa yang hamba kerjakan. Kiranya rezzeki yang hamba terima mampu menjadi berkat bagi keluarga hamba dan sesama. Amin.

30. Doa untuk calon pengantin

Bapa terima kasih atas kasih dan penyertaanMu yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada kami sehingga kami mampu terus merasakan kasihMu didalam kehidupan kami. Pada peluang hari ini kamu berdoa bagi saudara terkasih kami yang dapat menikah dan menempuh kehidupan yang baru. Kiranya Engkau menyertai dan memberkati mereka. Hadirlah di tengah-tengah mereka sehingga hanya Engkau sajalah yang memimpin keluarga yang dapat mereka bangun. Amin.

31. Doa untuk pasangan

Bapa yang kami sembah, terima kasih dikarenakan Engau udah menambahkan aku seorang pasangan yang was-was dapat Engkau dan mengasihi Engkau. Kiranya Engkau memberkati ia dimanapun ia berada. Berkati setiap apa yang ia kerjakan. Berkati pula pelayanan yang ia laksanakan sehingga mampu mengasyikkan hatiMu. Saya hanya menyerahkan ia ke didalam tangan kasihMu. Amin.

32. Doa untuk usaha

Tuhan Yesus yang kami sembah dan kami kasihi, terima kasih atas berkat dan kasih yang tak henti-hentinya Kau curahkan didalam kehidupan aku beserta keluarga. Ya Bapa, kiranya Engkau memberkati bisnis yang sedang hamba jalankan. Kiranya bisnis ini mampu mendatangkan berkat bagi keluarga aku dan termasuk bagi sesama. Sertai dan berkati bisnis ini. Amin.

33. Doa untuk saudara

Tuhan Yesus, pada malam hari ini hamba kembali berkunjung ke hadiratMu untuk merendahkan diri dan berdoa secara khusus bagi saudara hamba. Kiranya Engkau memberkati pendidikan dan pekerjaan yang saudara hamba lakukan. Sertai ia di mana pun ia berada. Pakailah ia seturut bersama kehendakMu sehingga ia mampu menjadi terang dan garam bagi sesamanya. Amin.

34. Doa untuk gereja

Bapa yang kami sembah, pada peluang hari ini secara khusu kami berdoa bagi gerejaMu di area ini. Kiranya Engkau memberkati setiap kegiatan yang dapat dilaksanakan oleh gerejaMu sehingga setiap apa yang dilaksanakan mampu mengasyikkan hatiMu. Kiranya Engkau tetap hadir di sedang gerejaMu ini sehingga kami jemaatMu di area ini mampu menjadi terang dan garam bagi sesama. Amin.

35. Doa untuk negeri

Tuhan Yesus, pada peluang ini kami secara khusus berdoa bagi negeri kami Indonesia. Kiranya Engkau memberkati negeri ini dan menyertai setiap pemerintahannya menjadi dari yang tertinggi hingga yang terendah sehingga mereka mampu memimpin negeri ini bersama baik. Lindungilah negeri kami dari segala marabahaya. Dalam nama Tuhan Yesus kami menyerahkan negeri ini kepadaMu. Amin.

36. Doa untuk perusahaan

Tuhan Yesus, terima kasih atas kasih dan penyertaanMu sehingga pada peluang hari ini aku mampu kembali berkunjung ke hadiratMu yang kudus. Bapa kiranya Engkau memberkati perusahaan yang sedang hamba bangun. Berkati setiap karyawan yang bekerja disana. Berkati setiap apa yang kami lakukan sehingga kami mampu merasakan kasih dan berkatMu di dalamnya. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

37. Doa untuk jualan laris

Tuhan Yesus, terima kasih dikarenakan pada pagi hari ini aku tetap mampu merasakan kasih yang Kau curahkan untuk saya. Sebentar aku dapat memulai jualan pada hari ini. Kiranya apa yang aku jual mampu mendatangkan berkat bagi aku dan keluarga. Berkati setiap orang yang dapat membelinya. Kiranya kasih dan penyertaanMu hadir dan memicu apa yang aku jual pada hari ini mampu terjual habis. Amin.

38. Doa untuk calon bayi

Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, pada peluang hari ini kembali kami berkunjung ke hadiratMu dan berdoa bagi saudara kami yang sedang mengandung. Kiranya Engkau memberkati calon bayi yang dikandungnya. Kiranya Engkau menyertai jaman kandungannya sehingga ia mampu melahirkan seorang bayi yang sehat bersama selamat. Dalam nama Tuhan Yesus kami udah berdoa. Amin.

39. Doa untuk cinta

Tuhan Yesus, terima kasih dikarenakan kasih yang tak hentinya Kau limpahkan didalam hidup saya. Pada peluang hari ini, aku berkunjung ke hadiratMu bersama segala kerendahan hati. Bapa, kiranya Engkau menambahkan hamba seseorang yang mencitai hamba bersama tulus. Seseorang yang mencintai hamba apa adanya. Hamba percaya dan percaya, Engkau dapat menambahkan cinta itu untu saya. Amin.

40. Doa untuk tobat

Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, terima kasih atas kasih dan penyertaanMu didalam kehidupan aku yang tak hentinya Kau curahkan. Pada peluang hari ini aku berkunjung ke hadiratMu bersama segala kerendahan hati mengakui segala dosa yang udah hamba laksanakan baik didalam pikiran, perkataan maupun perbuatan. Kiranya Engkau mengampuni setiap dosa dan pelanggaran aku dan mengubahkan aku menjadi privat yang was-was dapat Engkau. Amin.

41. Doa untuk hari esok

Tuhan Yesus, terima kasih atas penyertaanMu sepanjang hari ini sehingga hamba mampu menekuni hari ini atas kasih dan penyertaanMu. Kiranya Engkau tetap menyertai dan membimbing hamba di hari esok. Kiranya hari esok hamba tetap mampu merasakan kasih dan penyertaanMu sehingga setiap apa yang hamba perlukan untuk hari esok Engkau cukupkan. Amin.

42. Doa untuk di pagi hari

Selama pagi Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, terima kasih atas kasih dan penyertaanMu sepanjang malam tadi sehingga pada pagi hari ini hamba mampu bangun bersama tidak kekurangan satu apapun. Sebentar hamba dapat memulai kegiatan hamba, kiranya Engkau sertai dan Engkau bimbing setiap apa yang hamba lakukan pada hari ini. Dalam nama Tuhan Yesus hamba udah berdoa dan mengucap syukur. Amin.

43. Doa untuk wisudawan

Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, terima kasih dikarenakan pada hari ini kami mampu memandang anak-anak kami para calon wisudawan yang udah merampungkan pendidikan mereka bersama baik. Setelah lulus dari universitas ini, mereka udah menjadi bagian dari masyarakat seutuhnya. Kiranya Engkau menyertai setiap cara kehidupan mereka. Sertai dan bimbing mereka selalu. Amin.

44. Doa untuk lancar usaha

Tuhan Yesus, kembali aku berkunjung ke hadiratMu bersama penuh kerendahan diri. Pada peluang hari ini, aku berdoa kepadaMu dan memohon penyertaanMu. Kiranya Engkau melancarkan bisnis yang sedang aku jalankan. Tuhan Yesus, hamba tidak mampu melakukannya sendiri, oleh dikarenakan itu kiranya Engkau turut hadir dan memberkati bisnis saya. Dalam nama Tuhan Yesus hamba menyerahkan bisnis ini ke didalam tanganMu. Amin.

45. Doa untuk fokus belajar

Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga, terima kasih atas kasih dan penyertaan yang tak henti-hentinya Kau curahkan kepada hamba sehingga hamba tetap ada disini didalam kondisi sehat. Tak menjadi sebentar kembali ujian kenaikan kelas dapat dilaksanakan sehingga hamba harus lebih giat kembali untuk belajar. Sebentar hamba dapat belajar, kiranya Engkau memfokuskan diri hamba sehingga hamba mampu belajar bersama baik pada hari ini. Amin.

46. Doa untuk pulang sekolah

Tuhan Yesus, terima kasih atas segala kasih dan penyertaanMu sepanjang kegiatan belajar mengajar pada hari ini. Sebentar kami dapat pulang ke rumah kami masing-masing, kiranya Engkau sertai dan bimbing kami sehingga kami mampu bertemu bersama keluarga kami bersama penuh sukacita. Kiranya apa yang kami pelajari pada hari ini mampu berfaedah bagi diri kami. Amin.

47. Tips doa yang baik dan benar

Doa mampu dilaksanakan oleh siapa saja dan kapan saja. Dengan berdoa kami dapat miliki pertalian yang lebih intim bersama doa. Namun, lebih-lebih dahulu kami harus memahami unsur apa saja yang ada didalam doa. Adapun unsur doa selanjutnya pada lain:

a. Penyembahan

Penyembahan merupakan ungkapan hormat kami yang terdalam kepada Allah. Seringkali kami membiarkan perihal ini didalam setiap doa yang kami panjatkan. Oleh dikarenakan itu, mulailah berdoa bersama menyembah dan memuji nama Tuhan.

b. Pengucapan syukur

Ucapan syukur adalah ungkapan terima kasih kami kepada Allah atas segala perihal yang udah Ia laksanakan didalam kehidupan kita. Seringkali kami membiarkan unsur ini dikarenakan kami sangat fokus dapat dapat yang kami doakan hingga kami lewat karunia penyertaan Tuhan didalam hidup kita.

c. Pengakuan dosa

Dosa merupakan penghalang relasi kami bersama Allah. Oleh dikarenakan itu dikala kami berdoa, minta ampunlah dan akuilah segala dosa yang udah kami perbuat sehingga Tuhan melayakkan kami untuk mampu hadir dihadapanNya.

d. Permohonan untuk diri sendiri dan untuk orang lain

Selain untuk diri kami sendiri, berdoa termasuk mampu dilaksanakan untuk orang lain. Berdoa bagi orang lain termasuk merupakan hak istimewa sekaligus tanggung jawab yang Allah berikan kepada kita. Ketika kami berdoa bagi orang lain, kuasa Allah mampu secara nyata hadir bagi orang tersebut.

Setelah kami memahami unsur apa saja yang ada didalam doa, kami termasuk harus memahami cara berdoa yang baik dan benar. Adapun cara yang mampu kami laksanakan yaitu buat persiapan kala kami Tuhan, melacak area tenang, menenangkan hati dan berharap kehadiran Tuhan, membaca Alkitab, memperlihatkan respon kami bersama berdoa, merenungkan firman yang udah dibaca.

Demikianlah artikel kumpulan doa singkat ini dibuat. Kiranya artikel ini mampu menjadi berkat bagi kami semua. Teruslah berdoa kepadaNya dikarenakan ada kuasa yang besar di didalam setiap doa yang kami panjatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar