Senin, 13 Juli 2020

10 Makna Kenaikan Isa Almasih Yesus Kristus Ke Surga


Makna Kenaikan Isa Almasih atau Kenaikan Yesus Kristus merupakan peristiwa yang terjadi 40 hari sehabis kebangkitan Yesus. Peristiwa kenaikan Yesus ini disaksikan oleh para muridnya. Alkitab mencatat bahwa Yesus Kristus terangkat naik ke langit dan kemudian hilang dari pandangan sehabis tertutup oleh awan.

Setelah Yesus terangkat ke Sorga, dua malaikat muncul dan berjanji bahwa Yesus Kristus akan lagi serupa layaknya mereka melihatNya naik ke Sorga. Peristwa kenaikan Yesus Kristus ini sudah pasti mempunyai makna. Adapun makna dari kenaikan Yesus adalah sebagai berikut.

1. Misi Yesus di bumi udah selesai

Ada dua tugas misi Yesus di bumi yaitu untuk menginformasikan Injil dan mengimbuhkan nyawaNya untuk menebus dosa manusia. Karena misiNya udah selesai, Ia kemudian naik ke Sorga untuk lagi bersama bersama Bapa.

2. Roh Kudus diutus ke bumi

Saat Perjamuan Terakhir bersama bersama para muridNya, Yesus berjanji untuk mengimbuhkan Seorang Penghibur bagi mereka. Seorang Penghibur ini akan singgah sehabis Yesus naik ke Sorga. Roh Kudus ini akan menyertai para murid hingga selamanya menggantkan posisiNya di bumi.

3. Tugas pemberitaan Injil udah diserahkan Yesus kepada GerejaNya

Sebelum Yesus naik ke Sorga, Ia khususnya dahulu mengimbuhkan tugas kepada para murid untuk menginformasikan Injil kepada segala bangsa. Pemberitaan Injil merupakan misi utama Yesus dikala Ia tersedia di dunia. Kini, misi itu menjadi tugas GerejaNya.

4. Yesus adalah Tuhan

Sorga merupakan kediaman Tuhan bersama bersama para malaikatNya dan bukan merupakan kediaman manusia. Dengan terangkatnya Yesus ke Sorga udah tunjukkan Ia adalah Tuhan. Yesus adalah Tuhan yang turun ke bumi ini dalam rupa manusia. Ia singgah ke bumi untuk menyelamatkan dosa manusia. Oleh dikarenakan itu, dikala misiNya udah selesai, Ia lagi lagi ke Sorga.

5. Yesus adalah penguasa dunia

Setelah Yesus naik ke Sorga, disebutkan bahwa Ia duduk di sebelah kanan Allah Bapa. Sebelah kanan sendiri mempunyai makna otoritas, wewenang dan kekuasaan. Jika seseorang duduk disebelah kanan raja maka ia mempunyai otoritas dan kekuasaan tak sekedar raja. Demikian juga bersama Yesus. Ia mempunyai wewenang untuk memerintah di Sorga bersama bersama Bapa. Dan dari Sorga kelak, Ia akan singgah untuk menghakimi segala dosa manusia dan akan memerintah sebagai raja selamanya.

6. Yesus hamba yang diperkenan Allah

Sebagai seorang hamba dalam rupa manusia, Yesus benar-benar rela di hadapan Allah. Allah menghormati apa yang dijalankan oleh Yesus dikarenakan selama pelayananNya Ia kudu menderita, disalibkan kemudian mati. Ia begitu terhina di duna ini. Karena Ia rela di hadapan Allah, maka Allah bersama bersama Yesus memerintah di Sorga dan Yesus pun duduk disebelah kanan Allah Bapa.

7. Yesus menjadi pendoa bagi kita

Setelah Yesus naik ke Sorga dan duduk disebelah kanan Allah Bapa, sudah pasti Yesus tidak cuma diam saja. Disana Ia menjadi pengatara bagi kita. Pengatara yang dimaksud ialah Yesus di Sorga berdoa syafaat bagi kita semua.

8. Yesus sedia kan daerah bag kita umatNya

Salah satu alasan Yesus naik ke Sorga yaitu untuk sedia kan daerah bagi kita umatNya. Setelah Ia selesai mempersiapkan daerah bagi kita, a akan singgah lagi ke dunia ini untuk menjemput manusia supaya kita dapat bersama denganNya selama-lamanya.

9. Yesus akan singgah lagi ke dunia

Yesus akan singgah lagi ke dalam dunia. CaraNya singgah ke dunia ini serupa layaknya dikala Ia naik ke Sorga yaitu penuh kemuliaan dan disertai oleh para malaikat. Ia singgah lagi ke dunia ini untuk menghakimi manusia, memerintah dalam KerajaanNya yaitu Kerajaan Seribu Tahun.

10. Nubuat Alkitab dapat dipercayai

Kenaikan Yesus ke Sorga merupakan penggenapan nubuat Alkitab khususnya nubuatan dalam Perjanjian Lama.

Demikianlah artikel ini dibuat. Kiranya artikel ini dapat menjadi berkat bagi kita seluruh supaya kita dapat memaknai makna sebetulnya dari kenaikan Yesus ke Sorga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar