Senin, 01 Maret 2021

Kumpulan Doa Sebelum Makan dan Sesudah Makan


Kumpulan Doa Sebelum Makan dan Sesudah Makan

Doa merupakan perihal yang terlalu indah yang sanggup kita laksanakan untuk memuji dan memuliakan namaNya. Berdoa merupakan bukti kedekatan kita dengan Tuhan Yesus. Sering kali di katakan bahwa doa merupakan nafas hidup orang percaya.



Kumpulan Doa Sebelum Makan dan Sesudah Makan





Memang benar begitu adanya. Doa yang kita panjatkan kepadaNya wajib kita laksanakan tiap-tiap saat dan tiap-tiap hari sebagai bukti rasa syukur kita kepadaNya atas berkat yang senantiasa Ia curahkan ke didalam kehidupan kita. Terkadang dengan alasan waktu, kita jadi lupa untuk berdoa dan mengucap syukur padaNya. Padahal didalam satu hari, Ia telah memberi tambahan saat selama 24 jam kepada kita, dan didalam saat itu kita tetap tidak sempat untuk berdoa kepadaNya.



Doa yang kita panjatkan kepadaNya tidak wajib senantiasa doa yang panjang layaknya doa syafaat. Kita sanggup berdoa kepadaNya di tiap-tiap berkat yang Ia berikan. Bisa kita berdoa untuk makanan dan minuman yang Ia memberikan untuk kita. Kita terhitung sanggup berdoa setelah kita bangun tidur. Atau terhitung kita sanggup berdoa gara-gara kita telah menyelesaikan suatu tugas atau pekerjaaan dengan baik dan tepat pada waktuNya. Perlu diingat, perihal kecil yang berjalan didalam kehidupan kita, kita wajib bersyukur kepadaNya. Ucapan syukur merupakan semisal doa sederhana yang sanggup kita naikkan kepadaNya. Tidak hanya orang dewasa, anak kecil terhitung telah diajarkan berdoa untuk mengucap syukur atas segala kebaikan Tuhan didalam hidupnya. Oleh gara-gara itu, janganlah kita lupa untuk berdoa dan enggan untuk mengucap syukur kepadaNya padahal Ia telah memberi tambahan kita berkat yang melimpah dan tak ada habisnya. Berikut ini akan diberikan semisal doa sebelum saat dan setelah makan. Kiranya semisal doa ini sanggup jadi berkat bagi kita semua.



1. Kumpulan Doa Sebelum Makan untuk Anak-anak

Selamat pagi Tuhan Yesus, menerima kasih atas penyertaan Tuhan Yesus selama malam agar pada pagi hari ini aku tidak  kekurangan satu apapun. Sebelum aku pergi ke sekolah, aku akan menikmati makanan dan minuman yang telah Tuhan Yesus sediakan lewat mama. Kiranya makanan dan minuman ini sanggup jadi kesegaran dan kekuatan bagi aku hari ini. Terima kasih Tuhan Yesus, aku telah berdoa dan mengucap syukur. Amin.



Tuhan Yesus yang baik, menerima kasih atas berkatMu agar pada siang hari ini aku sanggup makan dan minum. Tuhan Yesus kiranya Tuhan Yesus memberkati makanan dan minuman ini agar sanggup jadi sumber kesegaran abagi saya. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.



Tuhan Yesus, menerima kasih untukberkat makanan dan minuman yang sebentar akan aku makan dan minum. Kiranya Tuhan Yesus memberkati makanan dan minuman ini agar sanggup jadi sumber kesegaran bagi saya. Kiranya Tuhan Yesus memberkati mama yang telah memasakkan makanan yang enak ini. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.



Tuhan Yesus yang baik, menerima kasih gara-gara berkat yang Tuhan Yesus memberikan lewat makanan dan minuman yang sebentar ulang aku nikmati. Kiranya Tuhan Yesus memberkati makanan dan minuman ini agar sanggup jadi kesegaran bagi tubuh saya. Kiranya Engkau terhitung memberkati orang-orang di luarsana yang belum sanggup menikmati layaknya apa yang sanggup aku menikmati pada saat ini. Berikanlah  berkatMu layaknya Tuhan Yesus telah memberi tambahan berkatNya untuk saya. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.



Tuhan Yesus menerima kaih atas berkatMu agar aku tetap sanggup menikmati makanan dan minuman yang terlalu enak. Kiranya apa yang aku makan dan minum tadi sanggup jadi sumber kesegaran dan kekuatan bagi tubuh saya. Tuhan Yesus, kiranya Tuhan Yesus memberkati mama yang telah memasakkan makanan yang enak agar aku sanggup memakannya. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.



Selamat pagi Tuhan Yesus. Terima kasih gara-gara pada pagi hari ini aku bangun tetap didalam situasi sehat. Tuhan Yesus, sebelum saat aku berangkat sekolah, aku akan menikmati sedikit makanan dan minuman yang akan aku santap. Kiranya Engkau memberkati makanan dan minuman ini agar sanggup jadi sumber kesegaran dan kekuatan bagi tubuh kami. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.



Tuhan Yesus yang aku kasihi, aku terlalu menguvap syukur kepadaMu gara-gara Tuhan Yesus telah memberi tambahan aku berkat lewat makanan dan minuman yang telah aku makan dan aku minum. Tuhan Yesus, sebentar aku akan menikmati berkatMu. Kiranya apa yang aku makan dan aku minum sanggup jadi sumber kesegaran bagi saya. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.



Tuhan Yesus yang kita kasihi, terimakasih gara-gara atas penyertaanMu yang tak henti-hentinya Kau limpahkan kepada kami, pada siamg hari ini, kita sanggup menikmati berkatMu lewat makanan dan minuman yang telah disediakan. Kiranya Engkau memberkati apa yang akan aku makan dan aku minum agar kiranya sanggup jadi sumber kesegaran dan berkat bagi tubh saya. Terima kasih Tuhan Yesus. Dalam namaMu aku telah berdoa. Amin.



Tuhan Yesus terimakasih atas berkatMu agar pada pagi hari ini aku sanggup sarapan dan menikmati makanan dan minuman yang enak. Tuhan Yesus kiranya apa yang telah aku makan dan aku minum sanggup jadi sumber kesegaran dan kekuatan bagi aku selama hari ini. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.



Selamat sore Tuhan Yesus, menerima kasih atas penyertaan Tuhan Yesus selama pagi hari tadi sampai saat ini aku tidak kekurangan satu apapun. Tuhan Yesus, sebelum saat aku laksanakan kegiatan saya, aku akan makan lebih-lebih dahulu. Kiranya Engkau memberkati makanan dan minuman yang akan aku makan dan minum agar kiranya sanggup jadi sumber kesegaran bagi saya. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.



Tuhan yang kita kasihi, begitu besar berkatMu kepada aku lebih-lebih atas makanan dan minuman yang telah Tuhan Yesus berikan. Kiranya apa yang kita makan dan kita minm sanggup jadi sumber kekuatan, kesegaran serta kebahagiaan. Saya terhitung berkenan berdoa bagi teman-teman di luar sana yang belum sanggup menikmati makanan dan minuman layaknya saya. Kiranya Engkau sertai dan memberikan mereka berkat. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.



2. Kumpulan Doa Sesudah Makan untuk Anak-anak


Tuhan Yesus yang baik, kita telah selesai makan. Kiranya makanan dan minuman tadi jadi sumber kesegaran dan kekuatan bagi saya. Berkati tetap kita ya Tuhan Yesus gara-gara aku memahami Tuhan Yesus mengasihi aku dan kita smeua. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

Tuhan Yesus menerima kasih atas makanan dan minuman yang telah aku makan dan minum tadi. Kiranya Tuhan Yesus memberkati mama yang telah menyediakannya untuk saya. Kiranya terhitung apa yang telah aku makan dan aku minum sanggup jadi sumber kesegaran dan kekuatan bagi saya. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.



Selamat pagi Tuhan Yesus, terimak kasih atas minuman dan makanan yang telah Kau memberikan pada saya. Tuhan Yesus sebentar aku akan berangkat ke sekolah. Kiranya Engkau memberkati aku dimanapun aku berada. Amin.



Tuhan Yesus, menerima kasih atas segala berkat dan rahmatMu yang senantiasa tercurah bagi saya, ayah dan mama. Tuhan Yesus menerima kasih untuk makanan dan minuman yang sebentar akan aku makan dan minum. Kiranya Tuhan Yesus memberkati makanan dan minuman ini agar sanggup jadi sumber kesegaran bagi kita semua. Tuhan Yesus, kiranya Tuhan Yesus terhitung memberkati teman-teman aku di luar sana yang tetap belum sanggup menikmati makanan dan minuman layaknya saya, kiranya Tuhan Yesus melindungi dan memberi tambahan berkat kepada mereka. Terima kasih Tuhan Yesus, didalam nama Tuhan Yesus aku telah berdoa. Amin.



Tuhan Yesus yang baik, menerima kasih untuk berkat yang telah Tuhan Yesus memberikan pada siang hari ini lewat makanan dan minuman yang diberikan mama kepada saya. Tuhan Yesus, sebentar aku akan makan makanan yang telah di sediakan ini. Kiranya makanan yang aku makan sanggup jadi sumber kesembuhan dan kekuatan untuk aku yang tengah sakit. Tuhan Yesus kiranya Tuhan Yesus terhitung memberkati ayah dan mama. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.



Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Surga menerima kasih atas berkat yang Kau curahkan kepada kita agar kita tidak kekurangan satu apapun pada hari ini. Tuhan Yesus menerima kasih gara-gara pada hari ini aku tetap sanggup menikmati makanan dan minuman yang telah Tuhan Yesus sediakan untuk saya. Tuhan Yesus kiranya Tuhan Yesus memberkati makanan dan minuman ini. Amin.



Selamat sore Tuhan Yesus, menerima kasih gara-gara Tuhan Yesus telah melindungi aku berasal dari pagi sampai sore hari ini. Pada sore hari ini aku akan makan dan minum kiranya Tuhan Yesus memberkati makanan dan minuman yang telah di sediakan untuk aku agar sanggup jadi sumber kesegaran dan kekuatan bagi tubuh saya. Terima kasih Tuhan Yesus. Dalam namaMu aku telah berdoa. Amin.



Tuhan Yesus yang baik, menerima kasih gara-gara Tuhan Yesus telah memberi tambahan berkat Tuhan Yesus kepada saya. Tuhan Yesus pada saat ini aku tengah sakit dan sebentar aku akan menikmati makanan dan minuman yang telah di sediakan untuk saya. Kiranya apa yang aku makan dan aku minum ini sanggup jadi sumber kesegaran bagi tubuh aku yang tengah sakit. Kiranya Tuhan Yesus terhitung memberkati ayah dan mama yang senantiasa melindungi dan mengasihi saya. Kiranya Tuhan Yesus terhitung memeberikan kesegaran kepada mereka. Terima kasih Tuhan Yesus, didalam namaMu aku telah berdoa dan mengucap syukur. Amin.



Tuhan Yesus yang aku kasihi, menerima kasih untuk berkat yang Kau curahkan kepada aku agar aku tidak kekurangan satu apapun pada hari ini. Tuhan Yesus sebentar aku dan teman-teman akan makan. Kiranya Tuhan Yesus memberkati makanan dan minuman yang telah disiapkan untuk kami. Kiranya Tuhan Yesus terhitung memberkati orang tua kita yang telah sediakan makanan ini. Kiranya Tuhan memberi tambahan berkat yang melimpah untuk orang tua kami. Terima kasih Tuhan Yesus, aku telah berdoa dan mengucap syukur. Amin.



Selamat pagi Tuhan Yesus yang baik, menerima kasih untuk berkat yang telah Tuhan Yesus berikan. Untuk kesegaran dan hari yang cerah pada hari ini. Tuhan Yesus, telah banyak berkat yang Kau memberikan dan aku rasakan di selama hari ini. Tuhan Yesus, menerima kasih terhitung atas makanan dan minuman yang telah Tuhan Yesus memberikan kepada saya, kiranya makanan dan minuman ini sanggup jadi kesegaran dan kekuatan. Terima kasih Tuhan Yesus, aku telah berdoa dan mengucap syukur. Amin.



3. Kumpulan Doa Sebelum Makan untuk Dewasa


Tuhan Yesus menerima kasih atas berkat dan penyertaanMu yang tak dulu henti-hentinya Kau curanhkan kepada kita semua agar kita tetap sanggup merasakan betapa besar kasih dan penyertaanMu kepada kami. Sebentar kita akan menikmati sedikit berasal dari berkat yang telah Kau memberikan kepada kami. Kiranya Engkau memberkati makanan dan minuman yang akan kita santap pada hari ini agar sanggup jadi sumber kesegaran dan kekuatan bagi tubuh kami. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.



Tuhan Yesus yang kita kasihi dan yang kita sembah, menerima kasih atas berkat dan penyertaanMu yang senantiasa Kau memberikan kepada kami. Tak henti-hentinya kita mengucap syukur kepadaMu atas kebaikan yang senantiasa Kau curahkan kepada kita anak-anakMu. Tuhan Yesus sebentar kita akan menikmati makanan dan minuman yang telah disiapkan. Kiranya Engkau memberkati makanan dan minuman yang akan kita makan dan kita minum agar kiranya sanggup jadi sumber kekuatan dan kesegaran bagi tubuh kita yang lemah maupun sakit. Kiranya Engkau terhitung memberkati orang-orang di luar sana yang belum sanggup menikmati makanan dan minuman layaknya kita pada saat ini, kiranya berkatMu tercurah atas mereka. Dalam nama Tuhan Yesus kita telah berdoa dan mengucap syukur. Amin.



Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Sorga kita mengucap syukuratas berkat yang telah Kau limpahkan kepada kita lewat makanan dan minuman yang sebentar lahi akan kita makan dan minum. Kiranya Engkau memberkati makanan dan minuman yang akan kita santap. Berkati terhitung orang-orang di luar sana yang belum sanggup menikmati makanan dan minuman layaknya kami. Tuhan Yesus sekali ulang kita mengucap syukur kepadaMu. Amin.



Selamat siang Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Surga, yang kita kasihi dan kita sembah. Betapa besar kasihMu yang tak henti-hentiNya Kau curahkan kepada kita anak-anakMu. Terima kasih atas berkat kesegaran yang Kau memberikan kepada kami. Ya Bapa, sebentar kita akan menikmati berkat yang telah kau memberikan kepada kita lewat makanan dan minuman yang akan kita santap. Kiranya Engkau memberkati makanan dan minuman ini agar sanggup jadi sumber kesegaran dan kekuatan bagi tubuh kita yang lemah. Kiranya Engkau terhitung memberkati orang yang telah bersusah payah untuk memasak makanan ini, kiranya berkatMu teruus tercurah atasNya. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.



Betapa besar kasihMu ya Bapa kepada kita anak-anakMu agar pada kesempatan siang hari ini kita sanggup menikmati makanan dan minuman yang sebentar akan kita santap. Ya Bapa kiranya Engkau memberkati makanan dan minuman ini. Kiranya Engkau terhitung memberkati orang-orang di luar sana yang tetap belum sanggup menikmati makanan dan minuman untuk mereka santap. Kiranya berkatMu tercurah atas mereka semua layaknya berkatMu yang tercurah untuk kita pada saat ini. Terima kasih Tuhan Yesus kita telah berdoa dan mengucap syukur. Amin.



Bapa kita yang kita sembah dan yang kita kasihi, sungguh tak ternilai dan tak terhitung berkat yang Kau curahkan bagi kita anak-anakMu. Ya Bapa, kita tetap sanggup menikmati berkatMu pada hari ini bukan gara-gara kuat dan hebat kita namun itu semua gara-gara kasih dan penyertaanMu kepada kami. Ya Bapa banyak sekali berkat yang Kau memberikan kepada kita anak-anakMu terhitung makanan dan minuman yang akan kita santap ini. Kiranya apa yang akan kita santap sebentar ulang sanggup memulihkan kekuatan dan kekuatan kita serta sanggup menguatkan tubuh yang lemah dan beri kesegaran tubuh yang lelah. Ya Bapa kita memahami tersedia orang yang tidak seberuntung kita yang tidak sanggup menikmati layaknya apa yang sanggup kita menikmati pada saat ini. Tapi kita memahami ya Bpa, Engkau adalah Allah yang penuh kasih dan berkat. BerkatMu terhitung pasti akan tercurah atas mereka gara-gara kasihMu tidak dulu membeda-bedakan. Terima kasih Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus kita telah berdoa. Amin.



Selamat malam Bapa, menerima kasih atas berkatMu kepada kita agar pada malam hari ini kita sanggup berkumpul di tempat ini untuk menikmati berkat yang telah Kau memberikan kepada kita berwujud makanan dan minuman. Tuhan Yesus, kiranya Engkau memberkati makanan dan minuman yang akan kita santap ini agar kiranya sanggup jadi sumber kesegaran dan kekuatan bagi tubuh kami. Terima kasih ya Tuhan, tak henti-hentinya kita bersyukur kepadaMu. Amin.



Tuhan Yesus yang kita sembah menerima kasih atas kasih setiaMu yang tak dulu henti-hentinya Kau nyatakan didalam kehidupan kami. Terima kasih gara-gara berkatMu senantiasa baru dan tercurah untuk kita semua. Tuhan Yesus, sebentar kita akan menikmati berkat yang telah Kau memberikan kepada kami. Kiranya Engkau memberkati makanan dan minuman yang akan kita santap ini agar sanggup jadi sunber kekuatan bagi tubuh kita yang lemah. Terima kasih Tuhan Yesus, didalam namaMu kita telah berdoa dan mengucap syukur. Amin.



Selamat pagi Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Surga, menerima kasih atas berkatMu yang senantiasa Kau limpahkan kepada kita semua. Sebelum kita memulai kegiatan kami, kita akan menikmati berkatMu lebih-lebih dahulu. Kiranya Engkau memberkati makanan dan minuman yang pada pagi hari ini akan kita santap. Kiranya makanan dan minuman ini sanggup jadi sumber kesegaran dan kekuatan bagi kita selama hari ini. Teima kasih Tuhan Yesus. Amin.



Bapa yang kita sembah yang penuh kasih, menerima kasih atas berkat yang senantiasa Kau limpahkan kepada kita agar pada kesempatan hari ini, kita sanggup menikmati sedikit berkatMu lewat makanan dan minuman yang akan kita santap. Kiranya Engkau memberkati makanan dan minuman ini. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.



4. Kumpulan Doa Sesudah Makan untuk Dewasa


Tuhan Yesus menerima kasih atas makanan dan minuman yang baru saja kita santap. Kiranya makanan dan minuman yang telah kita makan dan minum tersebut sanggup jadi sumber kekuatan bagi kita sebelum saat kita memulai ulang kegiatan kami. Kiranya Engkau terhitung memberkati kegiatan yang akan kita laksanakan kembali. Sertai dan bimbing kita ya Tuhan. Di didalam namaMu kita telah berdoa dan mengucap syukur. Amin.



Bapa yang bertahta didalam Kerajaan Surga menerima kasih atas berkat yang telah Kau memberikan kepada kita lewat makanan dan minuman yang baru saja kita nikmati. Kiranya makanan dan minuman tersebut sanggup mengisi tenaga kita yang sempat hilang dan sanggup menguatkan tubuh kita yang lemah. Tuhan Yesus sebentar kita akan ulang ke kegiatan kita masing-masing, kiranya Engkau senantiasa sertai dan senantiasa bimbing. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.



Tuhan Yesus yang baik dan penuh kasih, menerima kasih gara-gara Engkau tak henti-hentinya memberi tambahan kita berkat untuk sanggup kita menikmati dan sanggup kita rasakan. Terima kasih atas makanan dan minuman yang telah Kau sediakan bagi kami, meskipun bukan makanan mahal maupun mewah, namun berkatMu sungguh luar biasa bagi kehidupan kami. Ya Tuhan, tak lupa terhitung kita berdoa meminta penyertaanMu gara-gara sebentar kita akan melanjutkan kegiatan dan tugas yang jadi tanggung jawab kami. Kiranya makanan dan minuman yang telah kita makan dan kita minum tadi sanggup jadi sumber kekuatan bagi kami. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.



Tuhan Yesus yang kita kasihi yang penuh kasih dan berkat, menerima kasih atas segala penyertaan yang tak henti-hentinya Kau limpahkan kepada kita anak-anakMu agar pada kesempatan tadi, kita boleh menikmati berkatMu lewat makanan dan minuman yang telah kita santap. Kiranya apa yang telah kita makan dan kita minum sanggup jadi sumber kesehatan, kekuatan serta penambah stimulus kami. Kiranya Engkau terhitung memberi tambahan berkat yang sama kepada orang-orang di luar sana untuk sanggup menikmati makanan dan minuman. Ya Tuhan, sebentar kita terhitung akan melanjutkan kegiatan kami, kiranya Kau sertai dan Engkau berkati. Dalam nama Tuhan Yesus kita telah berdoa. Amin.



Tuhan Yesus, menerima kasih atas penyertaan yang tak henti-hentinya Kau limpahkan kepada kita anak-anakMu agar kita di tempat ini tetap sanggup menikmati berkat yang Kau memberikan lewat makanan dan minuman yang telah kita santap. Kami tidak sanggup menggambarkan ulang betapa besar kasih dan berkat yang Kau limpahkan kepada kita anak-anakMu. Tuhan Yesus sebentar kita akan melanjutkan kegiatan kita layaknya sedia kala, kkiranya Engkau sertai dan Engkau berkati. Kiranya berkatMu senantiasa tercurah di atas kita semua anak-anakMu. Terima kasih Tuhan. Amin.



Bapa yang bertahta di didalam Kerajaan Surga, yang kita muliakan didalam nama anakMu Tuhan kita Yesus Kristus, menerima kasih atas berkat yang senantiasa baru yang Kau limpahkan kepada kita anak-anakMu. Terima kasih atas tiap-tiap makanan dan minuman yang telah Kau memberikan kepada kita agar kekuatan kita sanggup terisi kembali. Kiranya lewat makanan dan minuman tersebut, tubuh kita yang lemah dikuatkan, tubuh kita yang sakit disembuhkan dan tubuh kita yang letih Tuhan segarkan. Tuhan kita memahami tetap banyak orang-orang di luar sana yang belum sanggup menikmati layaknya apa yang kita rasakan pada saat ini, namun kita memahami ya Bapa berkatMu terhitung pasti akan tercurah di atas mereka gara-gara Engkau adalah Allah yang penuh kasih. Tuhan tak lupa terhitung kita memohon penyertaanMu gara-gara sebentar kita akan laksanakan kegiatan kita kembali. Kiranya Tuhan sertai dan Tuhan berkati tiap-tiap apa yang akan kita lakukan. Dalam nama Tuhan Yeus kita telah berdoa dan mengucap syukur. Amin.



Demikianlah kumpulan doa-doa sebelum saat makan dan setelah makan. Doa ini sebenarnya merupakan doa yang kecil namun kerap kali kita lupakan. Kita wajib ingat bahwa tiap-tiap apa yang kita makan dan kita minum merupakan berkat yang Tuhan memberikan kepada kita gara-gara tidak semua orang sanggup merasakan berkat tersebut. Oleh gara-gara itu, sebelum saat makan maupun setelah makan, janganlah kita lupa untuk berdoa dan mengucap syukur kepadaNya. Karena berkatNya yang tak dulu berhenti tercurah ke atas kita.



Janganlah gara-gara rasa lapar kita justru jadi lupa berdoa mendyukuri berkat yang telah Ia memberikan bagi kita semua. Oleh gara-gara itu, marilah kita berdoa danmengucap syukur kepadaNya atas segala berkat yang telah Ia memberikan terhitung makanan dan minuman yang telah Ia memberikan kepada kita semua. Semoga bermanfaat. Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar