Minggu, 04 Oktober 2020

Hawa Nafsu Kalah dengan 6 cara ini


Hawa nafsu merupakan sebuah perasaan yang dikendalikan oleh kekuatan emosional yang besar didalam diri seorang manusia. Hawa nafsu merupakan kekuatan psikologis yang berkaitan bersama dengan analisis atau imajinasi dan juga fantasi seseorang. Hawa nafsu seringkali dikaitkan bersama dengan keinginan atau keinginan yang benar-benar intens pada suatu objek atau kondisi misalkan hawa nafsu untuk mendapatkan pengetahuan, kekuasaan, seksual dan juga banyak hal lainnya.



Hawa nafsu merupakan keinginan daging yang tentu saja tersedia didalam diri setiap manusia. Tuhan menambahkan kami keinginan sehingga manusia mengusahakan untuk raih keinginan tersebut. Namun kecuali dibarengi bersama dengan langkah yang salah, keinginan yang mulanya baik justru akan masuk ke didalam hawa nafsu.

Mengalahkan Hawa Nafsu

rainbowtoken.com



Mengalahkan hawa nafsu merupakan suatu tindakan yang dilaksanakan oleh manusia untuk membatasi atau menghindar apapun yang inginkan diraih atau dicapai kecuali itu sudah didalam konteks yang keliru sehingga sebabkan diri kami jatuh ke didalam dosa.



Ada berbagai langkah yang bisa kami laksanakan untuk mengalahkan hawa nafsu selanjutnya bahkan di didalam Alkitab juga sudah dijelaskan bagaimana caranya. Mengalahkan hawa nafsu menjadi sesuatu yang benar-benar perlu untuk dilaksanakan dikarenakan hawa nafsu merupakan awal manusia bisa jatuh ke didalam dosa. Adapun langkah untuk mengalahkan hawa nafsu selanjutnya yakni sebagai berikut:



1. Berdoa



Cara yang bisa dilaksanakan untuk mengalahkan hawa nafsu yakni bersama dengan berdoa. Dengan berdoa, hati dan pikiran kami bisa tertuju kepadaNya sehingga pikiran yang tisak sesuai bersama dengan kehendakNya bisa dihilangkan. Ketika berdoa, mintalah bimbingan dari padaNya sehingga Ia membimbing hati dan pikiranmu sehingga tetap seturut bersama dengan kehendakNya.



2. Berpuasa



Ada kalanya, tidak seluruh hal bisa dilaksanakan cuma bersama dengan berdoa sehingga kami juga wajib berpuasa. Berpuasa merupakan komitmen yang kami buktikan kepada Allah sebagai bukti bahwa kami bersama dengan sungguh menghendaki sesuatu kepadaNya. Jika sesungguhnya anda masih jadi sulit untuk mengalahkan hawa nafsu, berpuasalah dan mintalah hikmat dariNya.



3. Berserah



Hal sesudah itu yang bisa kami laksanakan yakni berserah. Dengan berserah artinya kami menghendaki pemberian dan bimbinganNya sehingga Ia membimbing kami dikarenakan kami tidak bisa mengalahkan hawa nafsu selanjutnya bersama dengan kekuatan kami sendiri tapi kami juga wajib bimbinganNya.



4. Meminta Pimpinan Roh Kudus



Roh Kudus merupakan Roh Allah yang dicurahkan oleh Kristus sebelum Ia naik ke Sorga. Roh Kudus merupakan Roh Allah yang tersedia didalam diri kami yang akan tetap membimbing setiap langkah kehidupan kita. Mintalah pipinan dari pada Roh Kudus sehingga Roh Kudus memampukanmu untuk mengalahkan hawa nafsu yang sedang mengingatmu selagi ini.



5. Bersekutu



Cara lain yang bisa dilaksanakan untuk mengalahkan hawa nafsu yakni bersama dengan bersekutu bersama dengan bersama dengan saudara seiman. Tanpa disadari, bersekutu akan menambahkan kekuatan bagi dirimu. Dengan bersekutu anda akan bisa mengalahkan hawa nafsu dikarenakan akan tersedia saudara seiman yang terus menopangmu di didalam doa.



6. Membaca FirmanNya



Firman Allah merupakan pedoman hidup bagi orang yakin yang memuat perkataan Allah sehingga manusia bisa membedakan mana yang boleh dilaksanakan dan mana yang tidak boleh dilakukan. Dengan membaca FirmanNya kami akan mendapatkan hikmat untuk bisa terbebas dari hawa nafsu. Dengan rajin membaca FirmanNya, anda juga akan dimampukan untuk hidup seturut bersama dengan kehendakNya.



Itulah beberapa langkah untuk mengalahkan hawa  nafsu yang mengikat orang yakin sehingga jatuh ke didalam dosa. Jika dirasa hawa nafsu itu sudah membuatmu jatuh ke didalam dosa, mintalah bimbingan dan hikmat dari padaNya. Kiranya kami seluruh bisa hidup seturut bersama dengan kehendakNya saja. Semoga artikel ini bisa berfungsi bagi kami semua.

https://www.sounderatheart.com/users/mustafalan
https://www.netsdaily.com/users/mustafalan
https://www.fearthesword.com/users/mustafalan
https://www.turfshowtimes.com/users/mustafalan
https://www.mccoveychronicles.com/users/mustafalan
https://www.cincyjungle.com/users/mustafalan
https://www.prideofdetroit.com/users/mustafalan
https://www.buffalorumblings.com/users/mustafalan
https://www.bulletsforever.com/users/mustafalan
https://www.stampedeblue.com/users/mustafalan

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar