Rabu, 07 Oktober 2020

7 Cara berdoa yang benar ? Agar Doa Mu di Jawab


Cara berdoa yang benar - Memiliki Sikap dan Doa Yang Benar di HadapanNya

Seperti yang kita ketahui, doa merupakan nasfas kehidupan bagi orang percaya. Dengan berdoa, hubungan kita bersama Allah menjadi dipulihkan agar kita sanggup memahami apa niat Tuhan di di dalam hidup kita. Doa termasuk merpakan wujud persekutuan kita bersama Tuhan. Selain itu doa termasuk merupakan wujud komnikasi kita bersama Tuhan.



Berdoa merupakan hak istimewa yang telah Tuhan memberikan bagi kita. Dikatakan sebagai hak istimewa karena tidak semua orang sanggup berdoa kepadaNya. Selain itu, saat kita berdoa kepadaNya kita diijinkan untuk menyebut namaNya bahkan memanggilNya bersama sebutan Bapa. Ini pasti menjadi hak yang istimewa bagi kita anak-anakNya.

7 Cara berdoa yang benar  Agar Doa Mu di Jawab

hdwallpapers.cat



Sempat disinggung pada mulanya bahwa doa merupakan wujud komunikasi kita bersama Allah. Komunikasi yang berhubungan di di dalam doa bukanlah merupakan komunikasi satu arah di mana cuma kita saja yang bicara denganNya, tetapi merupakan komunikasi dua arah karena melalui doa yang kita panjatNya, Ia termasuk bicara bersama kita.



Setiap orang yang memanjatkan doa kepadaNya pasti memiliki pokok doa yang mendambakan didoakan. Pokok doa yang didoakan oleh tiap tiap orang tentu saja berlainan tergantung obyek mengapa ia berdoa. Pokok doa yang kita panjatnya sanggup berwujud pokok doa privat bahkan sanggup pula pokok doa yang dinaikkan bagi orang lain. Ketika kita bedoa bagi orang lain, bermakna orang tersebut sedang memiliki kelemahan agar ia memerlukan dukungan doa dan kekuatan berasal dari sesamanya misalkan saat ia sedang sakit.



Ketika kita berdoa, kita sanggup merasakan kuasa Allah nyata dan bekerja di dalam hidup kita untuk mendatangkan kebaikan. Ketika kita rajin bersekutu denganNya, kita telah membangun sebuah hubungan yang intim denganNya agar kita akan lebih dekata dan merasakan kuasaNya. Pernahkah saat anda lupa berdoa anda jadi gusar seharian penuh? Jika pernah, bermakna Roh Kudus sedang bekerja untuk mengingatkan anda berdoa sebelum mengawali aktivitas.



Unsur-Unsur Yang Terkandung Dalam Doa



Ketka kita berdoa, ada unsur-unsur perlu di dalam doa yang wajib kita perhatikan. Unsur-unsur doa tersebut pada lain:



1. Penyembahan



Penyembahan merupakan ungkapan hormat kita yang terdalam kepada Allah. Seringkali kita membiarkan perihal ini di dalam tiap tiap doa yang kita panjatkan. Penyembahan merupakan perihal yang wajib ada di dalam tiap tiap doa yang kita panjatkan karena penyembahan merupakan bukti hormat kita kepada Allah atas kebesaran dan kasihNya di di dalam kehidupan kita. Oleh karena itu, mulailah berdoa bersama menyembah dan memuji nama Tuhan.



2. Pengucapan syukur



Ucapan syukur adalah ungkapan terima kasih kita kepada Allah atas segala perihal yang telah Ia lakukan di dalam kehidupan kita. Seringkali kita membiarkan unsur ini karena kita terlalu fokus akan akan yang kita doakan hingga kita lewat karunia penyertaan Tuhan di dalam hidup kita. Pengucapan syukur merupakan bukti kita tetap sanggup merasakan kasihNya di dalam kehidupan kita. KasihNya yang kita rasakan tidak cuma hari ini saja Ia curahkan, tetapi setap detik di dalam kehidupan kita Ia senantiasa mencurahkan kasih dan berkatNya agar tidak ada lasan bagi kita untuk tdak bersyukur.



3. Pengakuan dosa



Dosa merupakan penghalang relasi kita bersama Allah. Oleh karena itu saat kita berdoa, minta ampunlah dan akuilah segala dosa yang telah kita perbuat agar Tuhan melayakkan kita untuk sanggup hadir dihadapanNya. Pengakuan dosa ini termasuk berarti bahwa kita adalah makhluk yang lemah yang tidak sanggup hidup tanpa penyertaanNya. Oleh karena itu, kita wajib mengakui dosa kita di hadapanNya karena tidak ada satu pun manusia yang sanggup luput berasal dari dosa.



4. Permohonan untuk diri sendiri dan untuk orang lain



Selain untuk diri kita sendiri, berdoa termasuk sanggup dilaksanakan untuk orang lain. Berdoa bagi orang lain termasuk merupakan hak istimewa sekaligus tanggung jawab yang Allah memberikan kepada kita. Ketika kita berdoa bagi orang lain, kuasa Allah sanggup secara nyata hadir bagi orang tersebut. Berdoa untuk orang lain sering kali kita lupakan karena kita menganggap bahwa cuma dir kitalah yang sedang mengalami ada problem dan memerlukan kekuatan. Mendoakan orang lain justru merupakan wujud kasih kita kepada sesama sebagai bukti bahwa Allah termasuk telah mengasihi kita.



Mengapa Tuhan Tidak Menjawab Doa Kita?



Ketika kita telah tiap hari berdoa kepadaNya tetapi Ia tidak menjawab doa kita bukan bermakna Ia tidak mengasihi kita. Ia belum menjawab doa kita karena Ia mendambakan lihat hingga sejauh mana kita sanggup meminta kepadaNya. Terkadang jawaban doa yang kita naikkan kepada Tuhan tidaklah senantiasa wajib jawaban atas apa yang kita inginkankan. Hidup yang kita kalani merupakan milik Tuhan agar harusnya Ia yang memilih apa yang Ia akan memberikan bagi anakNya.



Sesungguhnya Tuhan senantiasa menjawab doa kita dan mencukupi segala kebutuhan kita menurutkehendakNya. Ada 3 jawaban doa yang Tuhan memberikan kepada kita yaitu Ya, Tidak dan Tunggu Dulu. Ketka Tuhan bicara Tidak, bukan bermakna Ia tidak akan menolong kita. Justru Ia akan mengimbuhkan sesuatu yang lebih baik berasal dari apa yang kita harapkan. Ia memahami apa yang kita perlukan dan butuhkan melebihi diri kita sendiri. Oleh karena itu, tetaplah berdoa kepadaNya karena Ia akan senantiasa mengimbuhkan yang terbaik bagi kita.



Cara Berdoa Yang Benar Agar Doa Dijawab



Berdoa merupakan nafas kehidupan bagi tiap tiap orang yang yakin kepadaNya. Terkadang keluar pertanyaan kapankah sebaiknya kita berdoa agar doa kita dijawab olehNya. Sebagai orang percaya, tentu saja kita wajib memahami dan memahami bahwa kita wajib berdoa tiap tiap saat. Doa sesungguhnya sanggup dilaksanakan di mana saja dan kapan saja. Ketika kita berdoa di di dalam hati, itu termasuk termasuk ke di dalam berdoa karena berdoa tidak wajib senantiasa dinaikkan bersama sikap berdoa.



Namun, ada cara berdoa yang baik untuk dilakukan. Cara baik itu adalah bersama menyiapkan saat kita, melacak area tenang lalu menenangkan hati dan menghendaki kehadiran Tuhan, membaca Alkitab, menyatakan respon kita bersama berdoa, merenungkan firman yang telah dibaca. Bagi kita kadang kala sulit untuk menyiapkan saat spesifik bagi Tuhan untuk berdoa. Seringkali kita terlalu repot bersama urusan privat kita dan seringkali membiarkan Tuhan. Kita lakukan perihal itu seakan kita sanggup hidup tanpa bimbingan Tuhan. Kita cuma berdoa saat kita senang saja. Jika kita seperti itu, bagaimana kita sanggup bertumbuh di dalam iman dan sanggup memahami maksud Tuhan di dalam kehidupan kita? Marilah kita studi untuk membangun hubungan yang dekat denganNya. Kita senantiasa menntut Tuhan untuk menjawab doa kita tetapi kita enggan untuk berdoa kepadaNya. Bagaimana sanggup Ia menjawab doa kita?



Salah satu alasan mengapa Tuhan tidak menjawab doa kita adalah karena sikap kita dan isi doa kita yang tidak sudi di hadapanNya. Lalu sebenarnya, bagaimana cara berdoa yang benar agar doa kita dijawab olehNya? Berikut merupakan cara berdoa yang sudi di hadapanNya.



1. Percaya



Hal pertama yang wajib kita memiliki agar doa kita dijawab olehNya yaitu sikap percaya. Dengan sikap ini bermakna kita yakin bahwa Allah akan mendengarkan tiap tiap doa yang kita panjatkan kepadaNya. Dengan percaya, kita sanggup memelihara iman kita kepada Allah. Sikap ini terlalu perlu kita memiliki karena bagaimana barangkali kita sanggup berdoa tanpa yakin bahwa Ia terlalu akan menjawab doa kita? Percaya termasuk akan menyebabkan kita memiliki iman agar kita akan mengimani bahwa Allah akan mendengar dan mengabulkan doa kita.



2. Berpuasa



Berpuasa merupakan cara kita untuk membangun hubungan yang lebih intim bersama Allah. Dengan terdapatnya hubungan yang lebih intim bersama Allah, maka Ia akan mendengarkan isi hati kita dan kita akan sanggup mendengar suaraNya, Berpuasa bukanlah merupakan perihal yang patut kita permainkan karena di di dalam puasa kuasa Tuhan nyata tercurah. Dengan berpuasa termasuk kita sanggup memperbaiki sikap dan juga hati kita agar kita dimampukan ntuk mendengar suaraNya.



3. Minta bimbingan Roh Kudus



Roh Kudus merupakan Roh Allah yang adadalam diri tiap tiap manusia. Roh Kudus akan membimbing kehidupan manusia dan akan memampukan manusia mendengar maksud Tuhan di di dalam hidupnya. Oleh karena itu, mintalah bimbingan Roh Kudus untuk menuntun kita lebih dekat denganNya dan agar kita sanggup memahami maksud Allah di di dalam hidup kita. Ketika kita telah meminta bibingan Roh Kudus maka kita akan sanggup mendengar suara Allah.



4. Berserah



Berserah bermakna yakin sepenuhnya kepada Allah. Dengan berserah penuh kepada Allah tentu saja Ia akan menjawab tiap tiap doa kita dan akan mengimbuhkan jalan keluar atas tiap tiap pergumulan yang kita hadapi. Ooleh karena itu, saat kita memiliki pergumulan, serahkanlah pergumulan itu kepada Allah maka Ia akan menjawab doamu.



5. Taat



Taat merupakan keliru satu wujud loyalitas kita kepada Allah. Orang yang taat pasti hidupnya akan seturut bersama niat Allah karena ia tidak mendambakan mengecewakan Allah. Sikap taat ini tentu saja dibutuhkan saat seseorang akan berdoa. Taat yang dimiliki akan menyebabkan hati Tuhan tergerak. Oleh karena itu, kecuali doa kita mendambakan dijawab oleh Allah taatlah kepadaNya bersama hidup seturt bersama kehendakNya. Senangkanlah hatiNya terutama dahulu sebelum minta sesuatu kepadaNya.



6. Bersekutu



Bersekutu merupakan cara yang sanggup kita lakukan agar doa kita dijawab olehNya. Bersekutu bersama orang yang yakin kepadaNya termasuk akan menyebabkan kita semakon bertumbuh di di dalam kasih Tuhan. Bahkan di dalam Alkitab pun dikatakan kecuali dua atau tiga orang berkumpul di dalam namaNya maka Ia akan hadi disana. Jika doa mu mendambakan dijawab olehNya cara berdoa yang benar yang sanggup dilakuakn yaitu bersama bersekutu.



7. Berdoa Di Dalam Nama Yesus



Salah satucara berdoa yang benaryang paling akhir agardoa kita dijawab olehNya adalah bersama berdoa di di dalam namaNya. Ketika kita berdoa di di dalam namaNya bermakna kita menyerahkan doa itu cuma kepadaNya dan yakin bahwa Ia akan mendengar dan menjawab doa kita. Doa yang dinaikan di dalam namaNya termasuk jauh lebih sudi di hadapnNya. Bukankah sesungguhnya segala sesuatu yang berjalan di dalam hidup ini sesungguhnya karenaNya? Oleh karena itu mulailah berdoa bersama mengalaskan doa kita di di dalam namaNya.



Doa merupakan perihal istimewa yang Allah memberikan bagi kita umatNya agar tiap tiap hari haruslah kita berdoa kepadaNya. Ketika Tuhan belum menjawab doamu bukan bermakna Ia tidak akan menjawabNya. Ia pasti akan menjawabnya menurut waktuNya karena Ia memahami apa yang dibutuhkan oleh umatNya. Salah satu perihal yang menyebabkan doa kita tidak dijawab olehNya adalah karena sikap atau isi doa kita yang tidak sudi dihadapanNya. Oleh karena itu berdoalah bersama benar seturut bersama kehendakNya. Kiranya artikel ini sanggup bermanfaat bagi kita semua.

https://www.blazersedge.com/users/mustafalan
https://www.arrowheadpride.com/users/mustafalan
https://www.milehighreport.com/users/mustafalan
https://www.celticsblog.com/users/mustafalan
https://www.goldenstateofmind.com/users/mustafalan
https://www.windycitygridiron.com/users/mustafalan
https://www.behindthesteelcurtain.com/users/mustafalan
https://www.fieldgulls.com/users/mustafalan
https://www.bigblueview.com/users/mustafalan
https://www.thephinsider.com/users/mustafalan

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar