Kamis, 22 Oktober 2020

9 Janji Allah kepada umat Nya selain rezeki dan jodoh


Janji Allah merupakan sebuah janji yang diberikan olehNya kepada kami semua. Namun seringkali sebagai manusia kami justru menyangsikan janji Allah. Padahal kami tahu sendiri bahwa Ia adalah Allah yang senantiasa menepati janjianya. Ia dapat ingat bersama dengan janji yang pernah Ia ucapakan bagi manusia. Beda halnya kami sebagai manusia. Seringkali kami lupa bahkan mengingkari janji yang telah kami buat sendiri. Agar kami lebih yakin kepadaNya, tersebut ini merupakan janji yang Allah dapat nyatakan dalam kehidupan kita.

Janji Allah

via findshepherd.com

1. Janji Allah dapat pengampunan
Janji dapat pengampunan ini disebutkan dalam 1 Yohanes 1:9. Disana tercantum bahwa Allah dapat beri tambahan pengampunan bagi mereka yang mengakui segala kesalahan dan dosa yang telah diperbuat.



2. Janji Allah dapat keselamatan
Janji Allah dapat keselamatan ini disebutkan dalam Yesaya 49:25. Dalam ayat tersebut bersama dengan tahu dikatakan bahwa Ia dapat membuktikan keselamatan bagi umatNya disaat kami dalam suasana bahaya yang dapat hindari kami berasal dari padaNya.



3. Janji Allah dapat kehidupan kekal
Kehidupan kekal yang Allah janjikan tercantum dalam Yohanes 3:16. Dalam Injil Yohanes tersebut bersama dengan tegas dikatakan bahwa Ia dapat beri tambahan kehidupan kekal kepada orang yang beriman. Orang yang beriman disini artinya orang yang memiliki kepercayaan kepadaNya.



4. Janji Allah dapat hikmat dalam kebijaksanaan
Dalam Yakobus 1:5 tercantum bahwa Allah menjanjikan hikmat kebijaksaan kepada kita. Oleh dikarenakan itu, Ia dapat beri tambahan kami hikmat disaat kami memohon padaNya.



5. Janji Allah dapat kesembuhan dan kesehatan
Yeremia 30:17 dikatakan bahwa Tuhan dapat mendatangkan kesembuhan kepada kami yang selagi ini tengah sakit. Ia dapat mengobati segala penyakit yang kami rasakan.



6. Janji Allah untuk senantiasa memelihara umatNya
Dalam Mazmur 34:8 tercantum kalau Malaikat Tuhan berkemah di sekeliling orang yang risau dapat Dia untuk memelihara dan memelihara kita. Sama halnya bersama dengan bangsa Israel selagi perjalan di padang gurun untuk sampai ke tanah yang dijanjikan Tuhan. Bangsa Israel dijanjiakan tiang api dan tiang awan untuk memelihara mereka disaat malam amupun disaat siang.

Begitu pun bersama dengan kita. Sebagai umat yang yakin kepadaNya kami perlu yakin dan yakin bahwa kami tidak dapat berlangsung sendiri di dunia ini dikarenakan Allah telah berjanji dapat tetap menyertai kami dan memelihara kami dimana pun kami berada.



7. Allah berjanji untuk menunjang kami dalam kesesakan
Dalam Mazmur 46:2 dikatakan bahwa Allah merupakan tempat perlindungan dan Ia memiliki kebolehan untuk menunjang kami dalam kesesakan. Oleh dikarenakan itu, seberat apa pun masalahmu selagi ini, Ia dapat menunjang dan memulihkanmu. Ia dapat melepaskanmu berasal dari kesesakan yang anda rasakan.



8. Allah berjanji untuk memenuhi segala keperluan kita
Filipi 4:19 menyebutkan bahwa Tuhan berjanji untuk senantiasa memenuhi keperluan kami menurut kekayaan dan kemuliaanNya. Oleh dikarenakan itu, kami perlu yakin dan yakin kepadaNya bahwa Ia dapat mencukupkan segala apa yang anda perlukan. Burung di hawa saja Tuhan pelihara terutama anda umat yang dikasihiNya.



9. Allah berjanji untuk beri tambahan jaman depan yang indah
Masa depan merupakan perihal yang kerap kali ditakutkan oleh banyak orang. Masa depan menjadi sesuatu perihal yang menakutkan dikarenakan tidak ada seorang pun yang tahu dapat layaknya apa jaman depannya. Pada selagi ini, kami tidak perlu risau kembali dapat jaman depan yang dapat kami hadapi nanti dikarenakan dalam Yeremia 29:11 dikatakan bahwa Tuhan telah memiliki rancangan-rancangan yang indah bagi kami semua.



Demikianlah janji Allah kepada kami sekalian. Janji Allah adalah janji yang pasti dikarenakan Ia tidak dapat pernah lupa dan mengingkari janjiNya. Tetaplah yakin dan tunggu janji Tuhan itu sampai janjiNya tergenapi dalam hidup dan kehidupanmu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kami semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar