Rabu, 19 Agustus 2020

Tuhan Yesus Menyelamatkan Kita, 8 cara ini agar kita dekat denganNya


Tuhan Yesus Menyelamatkan Kita - Keselamatan merupakan sesuatu yang tentunya semua orang inginkan. Selamat dari dosa, selamat dari bencana apalagi selamat dari maut. Banyak cara yang dilaksanakan oleh manusia untuk beroleh keselamatan itu. Namun sebetulnya bagaimana kita mampu beroleh keselamatan itu?



Keselamatan asalnya dari Tuhan dan cuma Dia sajalah yang mampu mengimbuhkan keselamatan itu. Banyak yang mengimbuhkan keselamatan namun cuma Allah sajalah yang mampu mengimbuhkan keselamatan kekal. Dalam Alkitab udah disebutkan bahwa kita diselamatkan oleh karena iman yang kita punyai kepada Yesus. Tidak tersedia cara lain yang membuat kita mampu selamat tak hanya punyai iman kepada Kristus.

Tuhan Yesus Kristus Baik

imgcop.com



Seringkali manusia menambahi bahwa keselamatan itu tidak perlu selalui diperoleh dari iman namun juga diperoleh dari kelakuan baik yang kita lakukan semasa hidup atau pula keselamatan itu diperoleh lewat kebenaran diri sendiri. Namun yang sebetulnya adalah kita diselamatkan lewat iman yang kita punyai yakni dengan menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Ketika kita dengan sungguh udah menerimaNya, maka Ia akan mengimbuhkan kepada kita keselamat atas segala dosa yang udah kita perbuat baik yang tersedia di era selanjutnya apalagi yang asa terhadap kala ini.



Hal yang perlu ditenkankan terhadap kala ini yakni terkecuali gereja atau agama tidak akan mengimbuhkan keselamatan bagi manusia. Apa fungsinya gereja atau agama itu terkecuali kita tidak punyai iman kepadaNya? Iman yang kita punyai akan membuat kita yakin dan berserah penuh kepadaNya dan mampu menanti keselamatan yang Ia memberikan bagi manusia. Keselamatan merupakan anugerah yang diberikan kepada aku anda.



Kesematan merupakan anugerah terbesar di dalam hidup manusia yang diberikan oleh Allah secara cuma-cuma. Karena diberikan secara Cuma-cuma kita tidak perlu membayarnya dengan harta yang kita punyai atau pun dengan kelakuan baik yang kita lakukan seperti biasanya orang lakukan. Yang perlu kita lakukan sekedar punyai iman yakin kepadaNya bahwa Ia akan menyelamatkan kita.



Kita seringkali mendengar kata iman ini. Namun sebetulnya apa arti dari iman itu? Pasti kita sering mendengar kata iman ini dari pendeta kala lakukan khotbah atau apalagi dari televisi maupun dari Alkitab yang udah kita baca. Iman berarti mempercayakan seutuhnya kepada Allah dan melewatkan Allah berotoritas penuh di dalam kehidupan aku maupun saudara.



Iman merupakan bukti dari apa yang tidak kita memandang dan apa yang kita dengar. Iman membuat kita yakin tanpa tersedia kecurigaan sedikit pun. Iman membuat kita selalu berharap sesulit apa pun kehidupan yang kita jalani. Karena iman pula kita akan diselamatkan olehNya.



Bagaimana Iman Dapat Menyelamatkan?
tuhan yesus aku perlu bagaimana

svjetlo-vjere.com

Mungkin kita tetap mencurigakan penyataan ini. Apakah sebetulnya benar iman mampu menyelamatkan manusia? Ada lebih dari satu poin mutlak yang perlu kita pahami.



Poin mutlak berikut antara lain:



1. Iman yang menyelamatkan adalah Iman yang berasal dari Firman Allah

Salah satu hal yang Allah menggunakan untuk melahirkan dan membentuk iman manusia adalah lewat FirmanNya. Jika Iman yang kita punyai tidaklah lahir dari Firman Allah, maka Iman berikut akan jadi sia-sia. Iman itu jadi sia-sia karena Iman berikut tersedia namun tidak mengakui ada Kristus supaya Iman yang tidak berasal dari FirmanNya tidak akan menyelamatkan kita.

Pernahkan kamu mendengar perkataan seperti ini “Jika saudara yakin dengan segenap hati maka apa pun yang kamu doakan dan yang kamu minta kepadaNya akan diberikan oleh Allah.” Perkataan ini tentu saja salah karena lewat perkataan seperti itu mirip saja Iman yang dimiliki bukan berasal dari FiemanNya. Perkataan seperti itu kadang-kadang mampu menyesatkan karena mampu menyebabkan arti “Saya tidak kenal dengan Firman Allah, namun karena aku yakin Tuhan akan menyelamatkan maka tentu Tuhan akan menyelamatkan saya.”



Lalu sebetulnya bagaimana Iman yang benar itu? Dalam Ibrani 11:1 dikatakan bahwa Iman merupakan basic dari segala sesuatu yang kita menginginkan dan bukti dari sesuatu yang tidak dilihat. Dasar di sini merujuk kepada kata substansi sedang bukti merujuk kepada keyakinan. Sebenarnya Ibrani 11:1 ini memberikan dua hal mutlak perihal iman.



Ada pun dua hal mutlak berikut antara lain:



a. Iman adalah basic dari segala sesuatu yang kita harapkan

Dasar ini merujuk kepada substansi. Substansi merupakan sesuatu yang begitu nyata. Dalam bhs Yunani, basic di sini merujuk terhadap kata Hupostasis yang punyai arti merupakan basic untuk. Kata Hupostasis ini juga terdapat di di dalam Ibrani 1:3 yang menyatakan bahwa Yesus merupakan gambar wujud Allah.



Wujud di sini digambarkan dan punyai arti yang mirip dengan Hipostasis. Arti dari ungkapan berikut yakni Allah Bapa merupakan sesuatu yang mendasari yang sebetulnya kenyataannya Ia mendasari sesuatu hal yang kekal dan tidak terlihat. Sedangkan Tuhan Yesus merupakan wujud dari apa yang tidak terloihat itu.



Karena Iman merupakan basic dari sesuatu yang kita menginginkan maka dengan iman maka apa yang kita menginginkan itu mampu terwujud. Sebab bagaimana mungkin seseorang yang tidak beriman daat berharap terhadap sesuatu yang tidak mampu Ia lihat?



b. Iman adalah bukti dari segala sesuatu yang tidak dilihat

Dari apa yang sempat disinggung sebelumnya bagaimanan mungkin orang yang tidak beriman mampu berharap akan sesuatu yang tidak ia memandang adalah benar adanya. Dalam terjemahannya di dalam bhs Inggris menjelaskan bahwa itu erupakan kepercayaan akan hal-hal yang tidak terlihat. Dengan demikian, Iman mengacu terhadap dua realita kekal yang tidak mampu kita memandang yakni Allah dan FirmanNya.



Iman dan yakin seringkali disimpulkan punyai arti yang sama. Namun sebetulnya iman dan yakin merupakan sesuatu yang berbeda. Percaya berarti mempercayai sesuau yang udah benar ada dan yang udah diamati dengan mata sendiri. Namun Iman berarti yakin akan sesuatu apalagi terhadap sesuatu yang belum dilihatnya sekali pun. Sehingga tentunya hal yang paling besar yakni Iman dibandingkan dengan percaya.



Pertanyaan seterusnya yakni apa yang mampu melahirkan Iman? Yang mampu melahirkan iman aku dan kamu adalah pendengaran dan bukan pemberitaan. Bukan berarti pemberitaan itu tidak boleh ada. Pemberitaan itu perlu selalu tersedia namun pemberitaan tidak akan melahirkan iman. Yang mampu melahirkan Iman yakni pendengaran akan pemberitaan tersebut. Mendengar di sini bukan berarti mendengar kata pengkhotbah atau kata pendeta, mendengar di sini disimpulkan mendengar nada Kristus yang tersedia di dalam FirmanNya.



Jadi, iman yang menyelamatkan haruslah berdasarkan kenyataan dan apa yang dikatakan dan tertera di dalam Firman Tuhan. Iman akan di awali dari pengenalan akan Firman Alla. Tanpa pengenalan akan Firman Allah maka iman sejati tidak akan muncul. Oleh karena itu iaman yang menyelamatkan adalah Iman yang didasari akan pengenalan Firman Allah.



2. Objek Iman Yang Menyelamatkan Adalah Yesus Kristus

Terkadang kita mengaku punyai iaman, selanjutnya sebetulnya iman itu beriman terhadap apa? Iman yang dimiliki oleh manusia haruslah membawa satu objek. Terkadang anggapan yang dimiliki oleh manusia adalah yakin jadi hal yang paling utama sedang apa yang dipercayainya jadi hal kedua. Iman yang dimiliki manusia juga kadang-kadang disimpulkan sebagai sesuatu yang berkuasa padahal yang sebetulnya bukan Iman yang punyai kuasa melainkan Allah yang berkuasa. Sehingga hal ini menyatakan bahwa bukan iman yang menyelamatkan melainkan objek yang kamu percayai itu yang akan menyelamatkan.



Objek Iman yang perlu dimiliki oleh energi dan kamu adalah Yesus Kristus karena cuma dia sajalah yang mampu menyelamatkan dan mengimbuhkan keselamatan itu. Kuasa Iman tidaklah lebih kuat dari objeknya supaya hal yang paling penting di dalam iman yang dimiliki oleh manusia adalah objek yang dipercayai oleh manusia itu. Anda mampu yakin dengan segenap hati kamu apalagi hingga mati memegang kepercayaan itu. Namun, terkecuali iman kamu dan apa yang kamu percayai tertuju terhadap objek yang salah bagaimana kamu mampu selamat? Bukankah terkecuali seperti itu yang kamu lakukan cuma membuang-buang kala saja?



Membentuk Iman Yang Menyelamatkan Dengan Membangun Hubungan Bersama Tuhan

Karena Iman yang kita punyai maka Tuhan Yesus akan menyelamatkan kita dari dosa dan mampu menyelamatkan kita dari segala bahaya yang menimpa kita. Namun Iman berikut perlu selalu dipupuk supaya mampu tumbuh dengan subur di di dalam hati aku dan anda. Slah satu cara supaya iman kita mampu konsisten bertumbuh yakni dengan membangun sebuah interaksi dengan Tuhan.



Hubungan yang dibangun dengan dengan Tuhan akan memampukan kita punyai Iman yang konsisten bertumbuh di di dalam Dia. Lalu bagaimana cara kita untuk mampu memulai interaksi yang dekat dengan Tuhan supaya Iman kita mampu bertumbuh?



Berikut adalah tips dan cara yang mampu kita lakukan.
tuhan yesus baik

fanpop.com



1. Memahami bahwa Allah mengasihi manusia dan punyai rancangan yang indah bagi anda

Tuhan menciptakan aku dan kamu tentu bukan tanpa sebab. Ia menciptakan kita karena Ia mengasihi kita dan Ia punyai rancangan yang indah bagi anak-anak yang dikasihiNya. Ia menginginkan dan rindu kita anak yang dikasihiNya punyai hidup kekal di di dalam Dia. Oleh karena itu Ia rela mati di kayu salib untuk menyelamatkan kita.



Karena kasihNya ini, kita perlu memahami bahwa Ia tidak akan meninggalkan kita apalagi membuat kita jatuh ke di dalam maut. Oleh karena itu, Ia menginginkan membuat kita memahami bahwa dengan membangun interaksi denganNya kita mampu memahi arti hidup ini dan mampu membuat iman kita bertumbuh di di dalam pengenalan akan Dia.



2. Memahami dan memahami bahwa manusia adalah makhluk berdoa dan terpisah dari Allah

Tidak tersedia satu pun manusia yang hidup di dunia ini tidak lakukan dosa. Semua manusia tentu lakukan dosa. Ketika Adam dan Hawa jatuh ke di dalam doa, interaksi kita dengan Allah jadi terpisah supaya tersedia sekat salah satu manusia dengan Allah. Manusia jadi jatuh ke di dalam maut dan tidak mampu merasakan kasih Allah di dalam hidupnya.



Namun, karena Kedatangan Yesus, jarak berikut jadi dekat lagi. Ia menginginkan kita memahami bahwa kita tidak mampu selamat terkecuali bukan karena Dia yang mengimbuhkan keselamatan itu. Iman yang kita punyai akan membuat kita yakin dan konsisten berserah padaNya terkecuali Ia akan menyelamatkan dan mengangat kita dari maut.



3. Tuhan Yesus adalah cuma satu jalur keselamatan

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa objek yang kita percayai adalah yang mampu menyelamatkan kita. Ya objek yang kita perlu percayai adalah Tuhan Yesus karena cuma Dialah cuma satu jalur keselamatan itu. Jalan keselamatan itu udah ditentukan oleh Allah. Jika kita hidup di dalamNya maka Ia akan mengampuni kita dari dosa dan menyelamatkan kita dari maut. Melalui Dia pula kamu mampu memahami dan mengalami kasih Allah di di dalam hidup anda.



Sebenarnya Tuhan Yesus tidak layak untuk disalibkan karena Ia tidak dulu lakukan kekeliruan supaya Ia tidak berdosa sedikit pun. Manusia semestinya mampu membayar dosa yang udah diperbuatnya sendiri. Namun hal yang jadi permasalahannya adalah upah dosa ialah maut. Jika kita tidak mampu membayar dosa yang udah kita perbuat maka kita akan jatuh ke di dalam maut dan kita tidak akan selamat.



Karena Allah mengasihi kita dan Ia tidak menginginkan kita jatuh ke di dalam maut maka Ia rela menggantikan kita dan membayar dosa kita dengan darahNya yang mahal. Ia tidak menginginkan kita terpisah dari Allah. Sebab yang Ia menginginkan adalah kita mampu hidup bersamaNya kelak di di dalam Rumah Bapa di Sorga.

Karena hal inilah kita tidak akan selamat cuma dengan berbuat baik saja karena kita cuma akan selamat terkecuali kita beroleh kasihNya. Yesus tidak cuma mati di kayu salib namun Ia juga bangkit terhadap hari ketiga dari antara orang mati. KebangkitanNya ini menyatakan bahwa Ia menjanjikan suatu kehidupan kekal saat kita punyai iman kepaaNya. Kita perlu yakin bahwa cuma Dia cuma satu jalur keselamatan itu.



Daripada kita konsisten mengusahakan untuk melacak Tuhan dan mengusahakan untuk beroleh keselamatan yang diberikan olehNya itu, kita cuma perlu punyai iman dan memulai interaksi denganNya kala ini juga. Sebab tidak lumayan bagi kita cuma memahami apa yang Ia tawarkan dan Ia memberikan bagi kita. Kita juga perlu membangun interaksi denganNya supaya kita memahami maksud Tuhan itu. Dengan konsisten membangun interaksi denganNya maka Iman kita akan konsisten bertumbuh supaya kita sepenuhNya yakin bahwa Ia yang akan menyelamatkan kita.



4. Menerima Allah secara khusus sebagai Tuhan dan Juruselamat

Bagaimana kita mampu menerima Allah secara khusus sebagai Tuhan dan Juruselamat? Cara yang mampu kita lakukan tentunya cuma dengan Iman yang kita miliki. Iman akan membuat kita yakin kepadaNya dan menerimaNya sebagai Tuhan dan Juruselamat. Iman yang kita punyai akan membuat kita yakin walau itu bukanlah sesuatu yang mampu kita lihat.



Anda mampu menerima Kristus terhadap kala ini jua. Jika tetap nampak pertanyaan apakah benar terkecuali aku menerima Kristus aku akan selamat tentu saja jawabannya adalah Iya. Ini karena keselamatan cuma mampu kita peroleh dari padaNya saja. Ingatkan apa yang dulu dikatakan Yesus bahwa Ia tengah berdiri di depan pintu dan mengetuknya. Jika kita mendengar suaraNya dan membukakan pintu itu makan Ia akan masuk ke dalamnya.



Pintu yang ditujukan oleh Yesus adalah hati kita. Jika hati kita saja udah tertutup untukNya bagaimana mampu Dia masuk ke di dalam hati kita? Kata-kata yang kita ucapakan kepadaNya bahwa kita menginginkan berkomitmen padaNya tidaklah mutlak karena yang Ia memandang tersedia ketulusan hati kita. Ia memahami segala mengisi hati kita.



Jika terhadap kala ini kamu udah menyebabkan Yesus untuk berkunjung dan masuk ke di dalam hidup anda, percayalah Ia akan segera masuk ke di dalam hidup kamu seperti apa yang udah dijanjikanNya kepada kita semua yang yakin kepadaNya. Jika Ia udah masuk di dalam hidup kamu maka kamu siap untuk lakukan perjalanan baru dan bertumbuh di di dalam pengenalan akan Tuhan. Hubungan yang dibangung denganNya juga perlu dibarengi dengan pembacaan Alkitab, berdoa dan juga bersekutu karena Iman akan tersedia lewat pemahaman akan Firman Allah.



Cara Agar Ia Menyelamatkan Kita
gambar tuhan yesus

bitesizedblessings.blogspot.com



1. Tidak melibatkan orang lain di dalam hal keselamatan

Keselamatan merupakan urusan priibadi anatara kamu dengn Tuhan supaya kamu tidak perlu  melibatkan orang lain di dalamnya. Jika kamu melibatkan orang lain, bagaiman mungkin kamu mampu yakin seutuhnya kepada keselamatan yang udah Allah berikan? Keselamatan sekedar berasal dari Allah dan tidak tersedia seorang pun yang mampu menilai keselamatan yang diberikan oleh Allah.



2. Sadar terkecuali kita adalah makhluk yang berdosa

Dosa yang dilaksanakan oleh manusia membuat interaksi kita dengan Allah jadi jauh supaya keselamatan yang Ia berika kepada kita juga jadi jauh. Oleh karena itu, marilah terhadap kala ini kita mengakui segala dosa kita kepadaNya dan merenung apakah tersedia yang lebih mutlak dari terhadap Tuhan? Bahkan Alkitab pun menjelaskan bahwa semua manusia itu berdosa supaya Ia mengimbuhkan anakNya yang tunggal Yesus Kristus untuk menyelamatkan kita dari dosa.

Berdosa berarti melanggar segala perintah Allah. Kita memahami bahwa semua orang yang lakukan dosa pantas untuk dihukum. Namun karena Ia mengasihi kita justru Ia tidak menginginkan menghukum kita namun justru menyelamatkan kita.



3. Bertobat

Setelah kita memahami bahwa semua manusia itu berdosa, hal yang perlu kita lakukan yakni bertobat. Bertobah berarti mempengaruhi segala cara hidup yang lama. Berobat berarti berbalik 180º dari yang lama jadi yang baru. Dengan bertobat kita akan mampu untuk meninggalkan kehidupan yang penuh dosa tersebut. Ketika kita udah bertobat dan jadi manusia yang baru maka kita udah siap untuk diselamatkan olehNya.



4. Dibabtis

Pembabtisan merupakan petunjuk Allah untuk mencurahkan Roh Kudus ke di dalam hidup manusia. Melalui pembabtisan, manusia udah seutuhnya menerima Allah sebagai Tuhan dan Juruselamat Pribadi. Pembabtisan yang dilaksanakan haruslah di di dalam namaNya dan cocok dengan apa yang dikehendaki olehNya. Ketika kamu dibabtis, Roh Kudus akan dicurahkan ke atas kamu dan memampukan kamu untuk mempengaruhi dan menjadikan kamu ciptaan baru di di dalam Kristus. Setelah kamu diubahkan kamu juga perlu mampu mengampuni orang yang bersalah kepada anda, mengasihi mirip seperti kamu udah dikasihi oleh Allah dan juga mendukung orang lain dengan ikhlas mirip seperti Ia udah mendukung anda.



5. Bersyukur karena dosa kita udah diampuni

Salah satu hal yang mampu kita lakukan sehabis Allah mengampuni dosa kita yakni dengan bersyukur. Bersyukur merupakan salah satu ungkapan syukur dan menerima kasih kita atas kebaikan yang udah Allah berikan. Ia akan mengimbuhkan pengampunan kepada kita terkecuali kita berharap pengampunanNya. Setelah kita menerima Roh Kudus kita juga perlu yakin bahwa Tuhan udah menyucikan kamu dan mengimbuhkan karunia kepada kamu seperti apa yang udah dikendakiNya di dalam hidup anda.



6. Menjaga interaksi dengan Tuhan

Hal yang perlu dilaksanakan sehabis dosa kita diampuni adalah menjaga interaksi atau relasi denganNya. Relasi yang kita bangun bersamaNya sangatlah mutlak karena lewat relasi itu kita akan konsisten diperbaharui dan kita mampu memahami apa sebetulnya maksud Tuhan di dalam hidup kita. Salah satu cara untuk menjaga relasi dengan Tuhan yakni berdoa setiap hari.

Beroda merupakan hal simpel yang mampu kita lakukan untuk mampu konsisten menjaga interaksi denganNya. Berdoa tidak boleh kita lakukan kala bahagia saja. Namun, berdoa juga perlu kita lakukan di dalam kondisi susah. Dengan berdoa kita mampu memahami bahwa Allah selalu tersedia untuk mendukung kita anak-anakNya.



Jika kita udah memahami bahwa Allah akan mendukung kita bukankah hidup kita terasa gampang dan menyenangkan? Ingatlah bahwa Ia selalu mendengar setiap doa yang kamu panjatkan di di dalam namaNya. Selain berdoa, kamu juga perlu membaca FirmanNya karena FirmanNya mampu membuat kamu memahami dan memahami arti hidup ini. Firman yang kamu baca merupakan pedoman hidup dan jawaban atas setiap apa yang kamu keluhkan. Selain itu dengan membaca FirmanNya setiap hari akan membuat iman kamu bertumbuh.



7. Mengahafal ayat Alkitab

Ayat yang terdapat di dalam Alkitab tentunya memuat pedoman dan jawaban atas setiap persoalan yang tengah kamu gumuli. Dengan menghafal salah satu ayat kamu mampu menjadikan ayat berikut sebagai pedoman. Ketika kamu diperhadapkan terhadap kondisi yang sulit, kamu akan mengingat ulang ayat yang udah kamu hafalkan supaya kamu beroleh kapabilitas di dalam hadapi persoalan tersebut.

Menghafal ayat yang tersedia di di dalam Alkitab jangan jadikan sebagai jimat. Namun jadikanlah ayat berikut pedoman yang menerangi cara hidup anda. Hafalkanlah ayat yang kamu sukai atau ayat yang mampu mengimbuhkan kamu kekuatan.



8. Meminta bantuan kepada Yesus secara langsung

Menjadi pengikut Kristus bukan berarti kita terbebas dari masalah. Menjadi pengikut Kristus merupakan suatu hal yang berat karena kita akan menemui jalur yang sulit. Akan banyak persoalan yang akan kita hadapi. Akan banyak pula tetesan air mata yang akan kita keluarkan selama mengikutNya. Namun semua itu tentunya akan Ia gantikan dengan sukacita.



Segala persoalan yang kamu alami selama mengikutNya akan edukatif dan menguatkan iman kamu supaya kamu tidak akan jatuh dan akan selalu berdiri teguh dengan denganNya. Oleh karena itu, kamu perlu konsisten bersandar dan berdoa kepadaNya lebih-lebih kala kamu mengalami kesulitan.

kuasa tuhan yesus di dalam diri kita

enelcaminoconmaria.com



Ketika kamu berharap bantuan kepadaNya dan berdoa kepadaNya, Ia tentu akan mendengar doa tersebut. Jawaban doa yang diberikan Tuhan bagi kita sekedar Ya, Tidak dan Tunggu. Ketika Tuhan menjelaskan Tidak atas doa yang kamu panjatkan bukan berarti Ia tidak akan menyelesaikan masalahmu justru Ia menggantikannya dengan sesuatu yang lebih besar dan lebih berharga apalagi bis amembuat hidup kamu berubah dari sebelumnya.



Anda mampu mengandalkanNya di dalam segala hal. Ia selalu bahagia terkecuali kita berkunjung dan bercerita kepadaNya. Oleh karena itu, ceritakanlah kepadaNya apa yang kamu alami dan kamu rasakan terhadap kala ini karena Ia akan mengimbuhkan kelegaan dan jalur keluar. Masalah yang kita hadapi bukanlah untuk menjatuhkan kita namun persoalan yang tersedia justru akan menguatkan kita untuk hadapi segala persoalan yang ada.



Datanglah padaNya dan mintalah bantuan kepadaNya. Percayalah padaNya karena iman yang kamu punyai kepadaNya akan menyelamatkan anda. Terus andalkan Yesus di dalam segala hal dan rasakan hal mengagumkan di dalam hidup anda. Ia akan kenakan hidup kamu sedemikian rupa. Ia juga mampu menangani segala persoalan yang kamu alami karena tidak tersedia persoalan yang lebih besar dari terhadap Dia.



Cara supaya Tuhan menyelamatkan kita yakni lewat Iman. Iman yang kita punyai dan objek yang kita percayai akan menyelamatkan kita dari maut. Iman yang kita punyai perlu konsisten bertumbuh dengan cara membangun interaksi probadi denganNya. Karena iman yang kita punyai akan memampukan kita untuk berharap padaNya dan Ia akan mengimbuhkan yang terbaik bagi kita. Semoga artikel ini mampu jadi berkat dan berguna bagi kita semua.

https://images.google.mk/url?q=https://www.yukampus.com
https://images.google.ms/url?q=https://www.yukampus.com
https://images.google.mv/url?q=https://www.yukampus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar