Rabu, 16 Desember 2020

Renungan Kristen Berpikir Positif 2 Korintus 8:16-24


RENUNGAN KRISTEN BERPIKIR POSITIF



Positive Thinking

Bacaan:  2 Korintus 8:16-24



"Karena kami memikirkan yang baik, bukan hanya di hadapan Tuhan, namun terhitung di hadapan manusia."

2 korintus 8:21

Renungan Kristen Berpikir Positif

craftyfanny.com



Positive thinking atau berpikir positif merupakan cara berpikir seseorang yang didasari atas pemikirannya yang logis dimana ia lihat segala suatu hal dari aspek positifnya baik terhadap dirinya sendiri, orang lain, kondisi kira-kira apalagi masalah yang tengah dialami. Ketika seseorang mempunyai pemikiran yang positif maka ia dapat senantiasa melanjutkan kehidupan yang dijalaninya bersama penuh semangat, harapan dan ucapan syukur.



Pernahkan anda diperhadapkan bersama suatu masalah yang memaksa anda untuk berpikir negatif? Ketika anda berpikir negatif apa yang dapat anda melaksanakan dan anda rasakan? Biasanya seseorang yang berpikir negatif dapat menyebabkan ia tidak mampu berpikir secara logis ulang dan dapat menimbulkan rasa sedih dan juga tertekan.



Orang yang senantiasa lihat segala suatu hal dari sisi negatifnya saja dapat menyebabkan orang selanjutnya menjadi khawatir, tertekan apalagi tidak dapat mampu untuk mengucap syukur atas apa yang ia miliki. Tidak banyak terhitung diantara kami kala tidak mampu berpikir bersama logis dan pikiran yang positif dalam mengahadapi masalah justru memilih untuk mengakhiri hidup karena berpikiran bahwa itu merupakan pilihan yang tepat.



Ayub merupakan seorang yang risau dapat Tuhan. Tuhan memberkati keluarga Ayub apalagi pekerjaan Ayub. Ketika Tuhan mengijinkan masalah mampir menimpa Ayub, segala yang ia mempunyai hilang begitu saja. Harta apalagi keluarganya hilang. Namun, Ayub senantiasa mampu untuk berpikir positif dalam menghadapi masalah hidupnya. Ia tidak mengeluh apalagi tidak menyalahkan Tuhan. Ayub justru senantiasa berpikir positif dan taat kepada Tuhan hingga kelanjutannya Tuhan ulang memulihkan kondisi Ayub.



Pada sementara ini apakah anda tengah mempunyai suatu masalah hidup yang menyebabkan anda susah untuk berpikir positif? Jika iya, mengapa anda tidak mampu berpikir positif? Mungkin kala kami menghadapi suatu masalah dapat ada perasaan risau dan kuatir dapat apa yang menimpa kita. Ketakutan dan kegelisahan itu kadang-kadang menyebabkan kami tidak mampu berpikir positif supaya menyebabkan kami tidak mampu berpikir bersama logis padahal dalam Mazmur 55:22 memahami dikatakan demikianlah “Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia dapat memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.”



Ketika kami merasa masalah yang kami alami begitu berat dan kami merasa tidak mampu untuk menghadapinya, maka mampir dan berdoalah kepadaNya. “Jikalau anda tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang anda kehendaki, dan anda dapat menerimanya.” Yohanes 15 : 7. Ketika kami mampir kepadaNya dan berdoa bersama kesungguhan hati, maka Ia dapat menambahkan kelegaan bagi kami supaya kami mampu berpikir positif lagi. Segala suatu hal yang didasari dari pemikiran yang positif tentu dapat membuahkan yang baik pula. Jika kami lihat masalah hidup yang kami alami dari sisi positif dapat menyebabkan kami mudah untuk mendapatkan jalur terlihat apalagi menyebabkan kami mampu senantiasa mengucap syukur kepadaNya.



Baca Juga : Khotbah Kristen 2019



Positive thinking atau berpikir positif ini haruslah menjadi bagian hidup kita. Tuhan pun berharap kami untuk lihat segala suatu hal dari sisi positifnya “Jadi akhirnya, Saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang enak didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.” Filipi 4:8. Berpikir postif dapat menyebabkan kami optimis dan tidak kehilangan harapan dalam menekuni kehidupan ini. Oleh karena itu, marilah kami pandang segala suatu hal yang kami alami dari sisi positifnya. Jika anda mempunyai masalah datanglah kepadaNya karena Ia dapat menambahkan kelegaan supaya anda mampu mempunyai pikiran yang positif. Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar