Sabtu, 19 Desember 2020

3 Contoh kata Sambutan Natal pidato pendek


Contoh Sambutan Natal - Sambutan merupakan pidato pendek yang kebanyakan diucapkan oleh seseorang untuk mengakses suatu acara atau sebagai wujud apresiasinya pada suatu acara yang diselenggarakan. Sambutan mampu di dalam wujud postingan ataupun lisan yang diucapkan di depan tamu atau undangan yang hadir. Contoh kata sambutan pada lain ucapan lisan yang disampaikan seseorang di dalam acara pesta pernikahan, pesta ulang tahun, perayaan, menyambut hari besar keagamaan yang diutarakan sebagai wujud menerima kasih atau ucapan syukur atas kebahagiaan yang tengah berlangsung.

Contoh kata Sambutan Natal pidato pendek

Image by wikipesia.org



Kata sambutan yang baik kebanyakan mampu memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar kata sambutan tersebut. Berdasarkan isinya, kata sambutan mampu dibagi menjadi beberapa type diantaranya;



Kata sambutan di dalam acara atau event atau perayaan hari senang dan keagamaan
Kata sambutan pengarahan
Kata sambutan mengarahkan
Kata sam butan di dalam peresmian
Kata sambutan di dalam laporan
Kata sambutan di dalam pertanggungjawaban


Kata sambutan yang baik kebanyakan terdiri dari salam pembuka, pendahuluan, mengisi atau materi, penutup (kesimpulan, harapan, pesan, penegasan substansi pokok) serta salam penutup berbentuk ucapan menerima kasih. Sambutan termasuk kebanyakan dibawakan waktu perayaan Natal di Gereja. Kata sambutan berikut kebanyakan dibawakan oleh ketua panitia Natal ataupun pendeta. Berikut ini merupakan beberapa semisal sambutan Natal;



Contoh Sambutan Natal  1

Shalom bapak, ibu, saudara/i yang saya kasihi di di dalam Tuhan kami Yesus Kristus

Pertama-tama saya mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, gara-gara atas kasih dan penyertaan yang Ia limpahkan bagi saya dan saudara, kami semua mampu hadir di GerejaNya untuk merayakan perayaan Natal di dalam kondisi sehat dan penuh senang cita.



Sesuai dengan tema Natal kami pada th. ini yaitu “Kebersamaan Natal Sumber Kekuatan” kiranya kami mampu bersatu hati dan bersama saling mendukung satu dengan yang lainnya sehingga kebersamaan yang kami wujud mampu menjadi kemampuan bagi kami semua. Kebersamaan yang ada kiranya bakal tetap ada lebih-lebih ketika acara Natal ini telah usai. Kebersamaan yang dibangun kiranya dilandasi atas kasih Kristus sehingga kebersamaan yang tercipta itu tidak gampang hilang dan rusak.

Dalam perayaan Natal th. ini dijalankan serangkaian acara jadi dari kunjungan kasih ke panti asuhan, pertolongan pertolongan kepada korban bencana alam dan yang paling akhir perayaan Natal pada hari ini. Tujuan utama dari tiap tiap alur kegiatan yang dijalankan pasti untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama manusia serta berbagi kasih dengan saudara-saudara disekeliling kami yang butuh bantuan.



Saya selaku ketua panitia Natal pada th. ini mengucapkan menerima kasih kepada semua panitia yang telah menyempatkan waktunya serta tenaganya untuk menyelenggarakan acara Natal pada hari ini. Saya termasuk berterima kasih kepada semua jemaat yang hadir pada malam hari ini yang dengan penuh senang cita ikuti perayaan Natal pada hari ini dengan penuh senang cita. Namun terlepas dari itu semua, saya terlampau bersyukur kepada Tuhan Yesus yang selalu menyertai saya dan memberikan kelancaran pada hari ini.



Demikianlah sedikit sambutan yang mampu saya utarakan. Mohon maaf kalau ada kekeliruan di dalam mengemukakan sambutan ini. Kiranya dama sejahtra yang Tuhan Yesus limpahkan menyertai kami semua. Terima kasih. Tuhan Yesus memberkati.



Contoh Sambutan Natal  2

Shalom. Selamat malam teman-teman semua. Pertama-tama saya mengucapkan puji skur kepada Tuhan kami Yesus Kristus gara-gara atas kasih dan penyertaanNya acara Natal pada hari ini mampu berjalan dengan lancar. Tentu saja saya paham ini semua bukan gara-gara kuat dan hebat saya maupun bukan karna kuat dan hebat panitia Natal, namun ini semua gara-gara Tuhan Yesus yang telah menyertai dan melimpahkan kasihNya bagi kami semua.



Saya selaku ketua Natal Persekutuan Mahasiswa Kristen mengucapkan menerima kasih kepada semua teman-teman panitia gara-gara telah bekerja keras sampai hari ini. Jika bukan gara-gara pertolongan teman-teman semua mungkin saya tidak mampu berdiri di sini pada malam ini. Ada begitu banyak pengalaman yang saya rasakan, baik senang maupun duka kami lalui bersama. Saya mohon maaf kalau selama buat persiapan acara Natal ini ada sikap atau perkataan saya yang menyinggung hati teman-teman. Kiranya kebersamaan kami mampu tetap ada dimana pun kami berada dan kapan pun itu tidak cuma waktu acara Natal ini saja.



Tak lupa saya termasuk mengucapkan menerima kasih kepada semua teman-teman yang hadir pada malam hari ini yang dengan penuh sukacita turut serta di dalam perayaan Natal ini. Tema Perayaan Natal kami pada malam hari ini yaitu “Rise plus Shine”. Tema Natal pada malam hari ini mengingatkan kami sehingga kami mampu menjadi terang yang bercahaya di tengah kegelapan. Kiranya sesudah pulang dari area ini, teman-teman mampu menjadi terang bagi kira-kira dan mampu menuntun orang lain menuju terang itu. Biarlah sinar dan terang itu melekat di dalam diri kami seperti bintang di langit yang menerangi malam dan lilin kecil yang menyinari kegelapan. Sinar itu biarlah selalu tetap terang dan tidak pernah redup sehingga kami mampu menjadi saksi dan berkat bagi kira-kira kita.



Demikianlah sambutan dari saya. Kiranya damai dan senang cita Natal tercurah bagi teman-teman sekalian. Tuhan Yesus memberkati plus Merry Christmas.



Baca termasuk : Sejarah Santa Claus



Contoh Sambutan Natal  3

Shalom. Puji dan syukur saya haturkan kepada Tuhan kami Yesus Kristus gara-gara atas kasih dan penyertaannya kami semua mampu berada di gerejaNya di dalam kondisi sehat tanpa kekurangan satu apa pun. Di di dalam hari yang berbahagia ini, kami semua telah merayakan Natal dengan penuh senang cita gara-gara telah lahir bagi kami seorang Juru selamat.



Saya selaku panitia Natal di th. ini mampu berdiri di sini pastinya bukan gara-gara kuat dan hebat saya namun itu semua atas kasih dan penyertaan yang Tuhan limpahkan yang tidak pernah habis dan berhenti di di dalam hidup dan kehidupan saya. Saya mengucapkan menerima kasih kepada teman-teman saya yang telah membatu saya sehingga acara Natal pada hari ini mampu terlaksana.



Selama tiga bulan buat persiapan acara Natal ini banyak sekali waktu yang kami habiskan gara-gara tiga bulan tidaklah sebentar. Suka dan duka kami lalui bersama. Bahkan sempat ada perbedaan pendapat satu diantara kami. Namun saya paham itu semua mampu berjalan atas seijin Tuhan. Saya mohon maaf kalau selama tiga bulan ini ada kekeliruan yang saya perbuat baik melalui perkataan maupun tingkah laku saya. Kiranya kami mampu tetap dengan walaupun acara Natal ini telah usai.



Saya termasuk mengucapkan menerima kasih kepada jemaat yang hadir pada malam hari ini yang turut serta dengan dengan kami untuk merayakan Natal dan penuh sukacita. Kiranya kasih dari Tuhan selalui menyertai saudara dimana pun saudara berada gara-gara kasihNya tengah mendatangi dunia seperti tema Natal kami pada malam hari ini “Kasih Kristus Mengunjungi Dunia”.



Demikian sambutan yang mampu saya sampaikan. Kiranya senang cita Natal ada hadir di di dalam kehidupan kami semua. Selamat Natal th. 2018, Tuhan Yesus memberkati.



Demikianlah semisal sambutan Natal. Kiranya apa yang telah ditulis ini mampu memberikan informasi dan menjadi berkat bagi kami semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar